Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khudhoriAvatar border
TS
khudhori
Mak Lampir, Hantu Gunung Merapi Yang Doyan Minta Pulsa..
No Repost


emoticon-Takut

Sosok yang sempat melekat erat di benak penonton televisi lewat MISTERI GUNUNG MERAPI ini kini hijrah ke kota dalam MAMA MINTA PULSA.
Siapa pun pasti ingat dengan tawa khas Nenek Lampir/Mak Lampir yang diperankan Farida Pasha dalam serial silat berbalut kisah mistis, MISTERI GUNUNG MERAPI ini. Serial yang sempat menjadi primadona siaran radio era 90-an ini begitu fenomenal hingga diangkat ke layar kaca oleh salah satu televisi swasta.

Selain tawanya yang khas dan mengerikan, tokoh Mak Lampir yang diperankan oleh Farida Pasha juga diakui penonton sebagai tokoh antagonis dengan ciri khas tersendiri.

Mak Lampir digambarkan sebagai sosok mengerikan, berambut gimbal, berbaju dekil, membawa tongkat, sorot matanya tajam dan selalu terkekeh-kekeh saat tertawa. Mak Lampir juga pendekar yang tak terkalahkan, bahkan oleh pendekar sakti sekali pun. Ia hidup menyendiri di Gunung Merapi tanpa ada yang tahu pasti di mana tepatnya dia tinggal.

Sayang, gambaran Mak Lampir yang 'super' seketika berubah saat tokoh yang sama dengan pemeran yang sama pula hadir kembali di film layar lebar, MAMA MINTA PULSA.

MAMA MINTA PULSA berkisah tentang sekelompok calon satpam yang mengikuti pelatihan di sebuah camp. Saat sibuk berlatih mereka menerima SMS penipuan dari Mama yang meminta pulsa. Namun siapa yang menyangka jika SMS tersebut dikirim oleh Nenek Lampir.

Mak Lampir yang dulunya digambarkan angker sebagai penunggu gunung, kini harus turun gunung dan meneror orang-orang. Bukan nyawa atau harta yang diminta, tapi si nenek Lampir justru mengemis pulsa!

Ya, sebuah kejutan karena tokoh Mak Lampir yang kita kenal benar-benar dirombak dalam film ini. Tak lagi punya misi kompleks seperti mempertahankan kemudaannya, membangkitkan orang yang sudah mati, atau membunuh orang karena murka. Mak Lampir di film ini justru meminta-minta pulsa lewat sms nyasar dan mengaku sebagai 'Mama'. Mak Lampir tak segan membunuh mereka yang menolak memberi pulsa.

Terkesan sepele dan rendahan, jauh dari kesan sosok angker si penunggu Gunung Merapi yang tak segan membunuh siapa pun yang membuatnya marah.

Tokoh yang satu ini harusnya bisa dikembangkan menjadi tokoh ikonik yang harurnya jauh lebih bagus dibanding hanya mengemis pulsa. Seperti sosok si Sundel Bolongnya Suzanna. Tapi apa daya, si Mak Lampir sudah 'teken kontrak' untuk jadi hantu pengirim SMS yang meminta-minta pulsa di film terbarunya.

Bagaimana menurutmu, kira-kira apa tujuan mak lampir hijrah ke kota hanya untuk mengirim sms minta pulsa?
0
3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan