Sumber: google.com
Kadang dikantor kondisi mood yang kita miliki tidak stabil, bisa karena pekerjaan yang banyak atau target kerja yang harus dicapai, belum lagi masalah-masalah yang ada di luar kantor tentu saja akan mempengaruhi sikap dan kinerja kita dikantor.
Tanpa kita sadari Hal tersebut bisa saja membuat hubungan baik kita dengan teman satu kantor jadi kurang baik. Padahal menjaga hubungan baik dengan teman kantor sangat penting untuk mendukung kerja kita.
Berikut beberapa Trick yang bisa kita lakukan agar kita menjadi orang yang menyenangkan buat teman kantor
......
1. JANGAN LUPA SALING SAPA
Sumber: google.com
Quote:
Mungkin banyak dari kita saat sampai kekantor langsung duduk di tempat kerja kita dan larut dengan kesibukan mengerjakan pekerjaan. Jangankan untuk mengobrol dengan yang lain, tersenyum pun tidak.
ingat !! bekerja itu bukan hanya sekedar menyelesaikan apa yang sudah menjadi tugas kita, Tapi juga bagaiman cara kita membangun relasi yang baik dengan teman yang lain. Coba deh ente mulai coba menyapa beberapa teman ketika ente sampai kantor, karena hal ini bukan sekedar bisa jadi penilaian baik buat ente tapi ente menebarkan energi positif untuk orang lain
2.JANGAN PELIT !! BAWA MAKANAN DONG
Sumber: Okezone.com
Quote:
"
ah dia mah pelit orang nya" , Jangan sampai celetukan ini teralamatkan buat ente. kalau punya makanan dirumah, tidak ada salahnya kita bawa ke kantor buat teman-teman ente yang mungkin belum sarapan, membawa cemilan juga boleh.
Bukan hanya perkara perut tapi hal ini adalah bentuk perhatian sederhana dari ente buat teman kerja yang lain, jadi makin di sayang deh sama temen kantor
3. LUANGKAN WAKTU UNTUK BERBINCANG
Sumber: google.com
Quote:
Gak mungkin kan ente 8 Jam kerja itu selalu mantengin komputer ente, kalau ente punya sedikit waktu luang coba deh buat ngobrol dengan rekan kerja ente, dengan catatan segala kerjaan berat ente udah kelar di kerjain
, jangan ragu juga buat nawarin bantuan buat teman yang lain yang lagi kerepotan ngerjain kerjaan nya atau sekedar menawarkan kopi/teh kepada teman ente. Yang penting kerjaan ente kelar biar bisa sedikit berbincang atau membantu teman ente yang lain :Y
4. MAKAN SIANG BARENG YUK!!!
Quote:
Makan siang bersama bisa menjadi moment lebih mempererat relasi dan komunikasi antar teman sekantor tapi jarang waktu kita bisa untuk makan siang bersama, oleh karena itu ente harus berinisiatif buat ngajak teman yang lain buat makan siang diluar bersama-sama. Gak akan lama kok dan ga akan makan waktu kalian. boleh dicoba
5. JANGAN GENGSI UCAPKAN TERIMA KASIH
Quote:
Kadang kita sungkan atau gengsi untuk berterima kasih kepada orang lain apalagi teman kantor kita yang jabatan nya dibawah kita. Buang kebiasaan buruk itu, memang mengucapkan terima kasih sama dengan mengucapkan maaf, simpel tapi sulit buat di ucapkan. Berterima kasih lah kepada teman kantor mu yang sudah membantu mu dalam bekerja karena itu bentuk sebuah penghargaan sederhana dari ente buat temen kantor ente
Kerja tim sangat di butuhkan dalam bekerja, oleh sebab itu berusaha lah terus menjadi pribadi yang di senangi oleh orang yang ada di kantor ente, jangan lihat jabatan nya apa yang penting ente bisa jadi orang yg nyaman buat orang lain dan berguna