indahairaAvatar border
TS
indahaira
5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang 13 Reasons Why Season 2


13 Reasons Why Season 2, akan tayang 18 Mei 2018. Meski penonton Indonesia udah menunggu hari ini, 18 Mei 2018, sepertinya harus sedikit bersabar beberapa jam ke depan, karena waktu rilis Season 2 ini disesuaikan dengan waktu Amerika Serikat. 

Kalau Agan Sista penonton setia serial 13 Reasons Why dan udah nunggu-nunggu cerita lanjutannya, mimin mau share beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang serial yang diproduseri oleh Selena Gomez ini. Cekidot!

1. Season 2 Ini Memperingatkan Beberapa Penonton Agar Sebaiknya Gak Menontonnya




Meskipun serial ini memiliki pesan yang bermakna penting dan mewakili kehidupan remaja yang penuh dengan bully di sekolah, 13 Reasons Why musim pertama mendapatkan banyak kritik karena terlalu gamblang memaparkan materi sensitif dalam beberapa adegan.

Sehingga, pada musim pertama tersebut, Netflix menyunting ulang musim pertama dengan memberikan disclaimer sebelum tayangan episode pertama dan memberi peringatan lagi sebelum dua episode yang paling gamblang dengan materi sensitif tersebut.

Sedangkan untuk musim kedua, 13 Reasons Why sudah melakukan beberapa langkah lebih dulu dengan memperingatkan penontonnya akan adegan sensitif: pembukaan episode pertama, sejumlah pemain selama 50 detik membacakan pesan kuat dari disclaimer ini. Poin yang diangkat salah satunya tentang beberapa penonton tertentu yang berada dalam resiko untuk tergerak karena beberapa adegan dalam serial ini, disarankan untuk tidak menonton serial ini sama sekali. Begini isi lengkap dari disclaimer-nya:

13 Reasons Why adalaha serial fiktif yang menganggkat kerasnya isu kehidupan yang sesungguhnya, menyorot isu kekerasan seksual, penyalahgunaan obat-obatan, bunuh diri, dan masih banyak lagi. Dengan menyoroti topik yang berat ini, kami berharap tayangan kami dapat membantu penonton untuk memulai percakapan. Namun, bila kamu sendiri sedang berada di kondisi berjuang dengan isu-isu seperti itu, serial ini mungkin tidak tepat untuk kamu. Dan bila kamu merasa butuh seseorang untuk berbicara tentang hal itu, hubungi orangtuamu, seorang teman, konselor sekolah, atau orang dewasa yang kamu percayai, hubungi nomor bantuan lokal, atau silakan kunjungi 13ReasonsWhy.info. Karena sesaat setelah kamu membicarakannya, kamu akan lebih mudah menjalaninya.


2. Tokohnya Kini Bukan Hannah Baker Lagi

Musim kedua ini gak akan menonjolkan penggambaran bunuh diri seperti di musim lalu, serta gak akan menampilkan flashback ke sosok Hannah Baker seperti yang ada di musim pertama. Kreator Brian Yorkey mengatakan kepada The Hollywood The Reporter, kalau ini adalah keputusan tim kreatif 13 Reasons Why untuk merespon reaksi negatif untuk adegan tertentu yang ada di musim pertama.

Akan ada tokoh baru yang menjadi 'korban' bully di sekolah. Petunjuknya mungkin ada di trailer serial ini. 




Hmm, kira-kira siapa yah? Apakah Jessica, Alex Standall, atau tokoh baru ya?


3. Semua Karakter di Musim Kedua Punya Akun Instagram

 

Mungkin penonton setia serial ini gak mesti nunggu serial ini tayang buat dapetin sedikit spoiler. Karena, setiap karakter 13 Reasons Why S2, punya akun Instagram beneran lho. Setiap akunnya, punya postingan sesuai diri karakter masing-masing, dan juga mencakup kehidupan mereka, yang bisa dijadiin clue musim kedua ini.

Di akun Instagram Alex Standall (Miles Heizer), feednya penuh dengan foto-foto yang berfilter kuat dan foto-foto yang artsy dari wajah teman perempuannya, Jessica Davis (Alisha Boe). 



Sedangkan akun Instagram Zach Dempsey (Ross Butler) dipenuhi dengan aktivitas dan spirit sekolah.

Tapi ada beberapa karakter yang akun Instagramnya masih private (mungkin gak permanen sih), yaitu ada: Clay Jensen, Montgomery, Tony Padilla, Justin Foley, Bryce Walker, Courtney Crimsen, Tyler Down.


4. Kalau Musim Pertama Semuanya Tentang Rekaman Kaset, Musim Kedua Ini Semuanya Tentang Polaroid

Plot 13 Reasons Why Musim Pertama semuanya menonjolkan media apa yang jadi kuncian cerita ini, yaitu rekaman kaset. 

Untuk musim kedua ini, medianya berbeda. Petunjuk yang diberikan kepada Clay Jensen adalah foto polaroid.



Seperti yang ada di trailer, Clay Jensen menemukan sebuah foto polaroid yang di belakangnya ada tulisan berupa pesan misterius. 



Bahkan, clue ini memang secara terang-terangan ditonjolkan di video Date Announcement 13 Reasons Why 2 yang dikeluarkan resmi oleh Netflix.







5. Akan Ada 7 Pemeran Baru

Serial ini memasukkan tujuh karakter baru yang diperankan oleh Anna Winters, Bryce Cass, Alden Chelsea, Allison Miller, Samantha Logan, Kelii O'Hara, dan Ben Lawson. Winters memerankan kepala cheerleaders terbaru dari Sekolah Liberty High dan seorang cewek cantik "it girl" bernama Chloe, Cass memerankan tokoh tegang dan nakal bernama Cyrus, Alden berperan sebagai Mackenzie Si Artsy yang juga sebagai adik perempuannya Cyrus, Logan memerankan tokoh bintang yang disegani bernama Nina, O'Hara memerankan Jackie tokoh advokat penuh semangat membela korban intimidasi, Miller memerankan Sonya seorang yang pintar dan berambisius jadi pengacara, dan Lawson jadi pelatih baru baseball di Liberty High bernama Rick.

Spoiler for Sumber:





Diubah oleh indahaira 18-05-2018 04:19
0
24.9K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan