ekoty07Avatar border
TS
ekoty07
(Review) 5 Hal Wajib Diketahui Sebelum Membeli Honor 9 Lite
Hai Gan!!!
Kali ini saya akan membahas sebuah ponsel terbaru milik Honor lho yaitu Honor 9 Lite. Simak dan berikan komentar jika sudah membacanya sampai selesai.

Honor 9 Lite merupakan varian ponsel yang memiliki desain ciamik dan harganya pun ramah dikantong, serta bagian kameranya pun bisa dihandalkan dalam potret-potret pada kamera belakang maupun depan.

Sebelum Agan / Sista membeli ponsel terbaru harus wajib mengetahui seluk-beluk smartphone, agar disaat sudah meminangnya bisa merasakan keunggulan tersemat di dalam Honor 9 Lite. Oleh karena itu gue akan ulas singkat mengenai spesifikasi Honor 9 Lite yang wajib diketahui kepada para Kaskuser sebagai berikut :

1. Desain Ciamik, Layar Memukau yang Anti Mainstream



Jika Agan / Sista yang doyan sekali setiap melihat smartphone dalam pandangan pertama dilihat adalah Desain dan layar. Honor 9 Lite sebagai acuannya, pasalnya perangkat disokong layar berukuran 5,65inci Full View FHD+ Screen (1080 x 2160 piksel) yang sudah berasio 18:9.



Selain resolusi, bagian depan maupun belakang pada bagian cover tertanam optic skala nano yang indah, sehingga berkilau dalam cahaya dan bagian materialnya pun dipercayakan oleh Polycarbonate atau metal sebagai pelapis desain.

Masih di desain. Menurut gue ini ponsel nyaman digenggam dalam satu tangan, karena terdapat lekukan dalam setiap bezel dan dibagian cover dilapisi kaca 2,5D curved glassmakin nyaman digenggam, walaupun agak sedikit licin, tapi licinnya masih relatif standar smartphone pada umumnya.



Tampak depan dibagian atas layar terdapat dual-camera, led notifikasi dan speaker telepon.


Sedangkan dibagian bawah terdapat lubang speaker utama, lubang MicroUSB, lubang jack audio. Menyoal dari berbagai bezel salah satunya sisi bagian kiri terdapat tombol power up/down dan power, sedangkan sisi kanannya terdapat slot sim card yang berjenis hybrid.



Kemudian bagian belakangnya tersemat dual-camera, LED Flash dan sensor sidik jari.

2. Dual Camera-nya Bukan Gimik

Produsen smartphone di Indonesia berbondong-bondong merilis smartphone terbarunya dengan dual-camera, nah ada sebagian merek hanya memasang dual kamera, tapi ada salah satu lensa tidak berfungsi (Gimik).



Lain halnya Honor 9 Lite memiliki dual-camera dibagian belakang maupun depan berukuran 13MP+2MP dan 13MP+2MP. terdapat fitur Potrait Mode dan kedua lensanya bukan gimik.



Fitur ini kita bisa mendapatkan objek atau hasil foto bokeh dalam keadaan cahaya yang mumpuni dan menghasilkan foto berkualitas, serta Agan/sista juga bisa menjajal mode Pro Phototerdapat pengaturan seperti shutter speed, ISO layaknya fotografi profesional.



Kemudian bagian kamera depannya terdapat fitur beauty yang bisa mengatur kecerahan wajah dan berkolaborasi fitur bokeh, sehingga foto selfie lebih menyenangkan bersama keluarga maupun orang tersayang. Berikut hasil dari foto Honor 9 Lite :



3. Tampilan EMUI Terbaru dengan RAM 3GB

Honor 9 Lite telah bersemayam EMUI terbaru 8.0 yang menyajikan multitasking lebih nyaman, lebih halus, lebih cepat dalam perpindahan antaraplikasi dan dipadukan Android 8.0 Oreo, serta fitur Split Screen di layar Full View yang artinya kita bisa melihat dua aplikasi bersamaan seperti minimize.

Selain itu juga RAM sebesar 3GB dan memori penyimpan 32GB yang bisa lewat slot hybrid dengan menggunakan microSD tambahan berkapasitas sampai sebesar 256GB sebagai memori eksternal.

4. Performa dengan Chipset Terbaik

Tampilan EMUI terbaru tidak akan serasi jika dipasang oleh chipset terbaik. Oleh karena itu perusahaan mempercayakan chipset HiSilicon Kirin 659yang dilengkapi 8 core dengan 4 core @ 1.7GHz dan 4 core @2.36GHz sebagai dapur pacunya.



Pada aplikasi AnTuTu benchmark menunjukan Honor 9 Lite menghasilkan 88220 poinyang dimana hasil tersebut melampui sebuah perangkat yang terpasang chipset Snapdragon 625. Dengan kemampuan chipset tersebut Agan/sista bisa memainkan game Android dengan grafik terbaik seperti Mobile Legend dan PUBG Mobile mampu dimainkan dan dapat dihandalkan.

5. Support OTG

Sayang banget sudah beli handphone terbaru tapi tidak didukung oleh OTG (On-The-Go). Apa sih OTG itu? OTG merupakan kemampuan sebuah smartphone atau tablet untuk dapat membaca flash disk dan melakukan pertukaran file (baca, edit, transfer file).



Nah Honor 9 Lite ini sudah didukung oleh OTG, jadi Agan/sista tidak perlu khawatir lagi seandainya ingin memindahkan foto, video atau file-file penting agar dikirim secara cepat dan aman melalui flashdisk.

Kesimpulan

Honor 9 Lite memiliki desain ciamik, layar memukau, tapi dibagian cover belakangnya sering tertempel sidik jari dan juga ada fitur keamanan berupa sensor sidik jari yang memiliki kecepatan membuka layar dalam keadaan terkunci dalam waktu 0.25 detik.

Sekedar informasi perangkat akan didukung oleh game mode, face unlock yang segera dirilis oleh perusahaan, serta untuk main virtual reality (VR) sudah menyediakan deretan sensor lengkap, salah satunya sensor gyroscope.



Tertarik ingin membelinya? Agan/sista bisa pesan melalui flashsale di Shopee dengan harga Rp 2.299.000 yang sudah diadakan secara berkala atau bisa berkunjung ke toko Offline store berlokasi eSmart , Lantai Dasar - ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat.

Nah itu dia deretan spesifikasi mengenai Honor 9 Lite yang wajib Agan/sista wajib ketahui sebelum meminang smartphone terbaru ini dan semoga artikel diatas bisa dijadikan refrensi untuk mencari murah, tapi performanya mumpuni.
Diubah oleh ekoty07 10-05-2018 13:37
0
10.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan