litata3Avatar border
TS
litata3
Mau Tanya Tentang Jasa Cicilan Mahasiswa Cicil.co.id
Assalamualaikum agan-agan, saya mau cerita sedikit nih. Jadi saya seorang mahasiswa tingkat akhir. Sekarang-sekarang ini saya sedang disibukan dengan membuat. Disaat saya sedang mengerjakan skripsi, tiba-tiba laptop saya pun rusak sehingga tidak bisa digunakan. Pusing, sedih, kesal, semua jadi satu. Gak enak untuk minta sama orang tua, karena keuangan orang tua saya juga sedang tidak baik. Mau beli pakai uang sendiri juga belum bisa karena saya belum punya uang sendiri karena saya belum bekerja. Pilihan lainnya, pinjam laptop sama teman, tapi gak mungkin karena mereka juga sedang mengerjakan skripsi. Alhasil saya ke warnet untuk mengerjakan skripsi, beberapa hari kemudian, Hp saya hilang diwarnet saat warnet sedang ramai.

Beberapa hari kemudian saat saya sedang mengerjakan skripsi di warnet, iseng-iseng saya mencari di google dengan keyword “kredit laptop” dan “kredit hp” karena rencanaya saya ingin k menyisihkan uang jajan untuk membeli laptop dan Hp baru. Tetapi dari hasil yang keluar di google, hampir semuanya memiliki syarat yang memang susah dipenuhi oleh mahasiswa. Seperti Slip gaji, NPWP, dan surat rekomendasi kantor. Kemudian saya cari lagi keyword lain yaitu “Cicilan untuk mahasiswa” saya harap ada cicilan dengan syarat yang bisa saya penuhi sebagai mahasiswa. Dan Alhamdulillah, keluar lah Cicil.co.id yang bisa kasih cicilan buat mahasiswa, dengan kemudahan syarat yang ditawarkan yaitu hanya KTP dan KTM. Tetapi saya berpikir “ini riba gak ya?” karena ajaran orang tua saya harus menjauhkan hal-hal seperti itu. Dengan background keluarga yang islami sehingga membuat saya harus mempertanyakan dan mempertimbangkan hal seperti ini.

Menurut agan-agan riba tidak ya jika saya mengajukan cicilan di situ?
Kemudian apakah agan-agan punya solusi lain agar saya dapat membeli laptop agar saya bisa segera mengerjakan skripsi? atau saya tetap ajuin cicilan aja?

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
50.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan