KaskusKreatorAvatar border
TS
KaskusKreator
[Rekomendasi Topik] Apa Makanan Khas Tradisi Ramadan di Kotamu?



Bahasan soal puasa dan Ramadanemang gak ada habisnya. Momen sebulan yang hanya terjadi sekali dalam setahun ini, ada banyak segudang ide buat thread nih. Pastinya buat para Kreator, bulan Ramadan ini bisa jadi salah satu inspirasi Agan Sista tetap produktif menulis nih.


Kata siapa bahasan Ramadan itu-itu aja? Tema puasa dan Ramadan itu luas lho. Apalagi kalau Agan Sista bisa menarik ide-ide thread yang lebih sesuai dengan kepribadian dan ketertarikan personal Agan Sista sendiri. 

Misalnya nih, Agan Sista suka masakan tertentu yang harus ada pas bulan puasa ini. Nah bisa tuh ngebahas soal itu. Kan selera makanan orang beda-beda ya gak? Apalagi setiap daerah punya makanan khasnya masing-masing. GanSist bisa angkat makanan khas sesuai tradisi rumahan, daerah, suku, atau kebiasaan Agan Sista. Kalau orang Minang misalnya, camilan seperti Cindua Langkok dan bubur kampiun, adalah salah satu menu andalan buat berbuka puasa. Dan biasanya orang-orang Minang udah bikin Rendang buat persiapan sebulan sahur, tinggal anget-angetin deh. Sedap!


Gak mesti makanan tradisional juga lho, sekarang ini kan mulai banyak muncul menu-menu kekinian yang hits di kota masing-masing. Misalnya aja nih di Jogja, ada Mie Kepang atau Mie Keju Panggang yang gak cuma hits, tapi juga bisa jadi menu berbuka puasa bareng teman-teman. Yang penting menu tersebut memang ada dijual di daerah Agan Sista.


Nah gimana, adakah makanan di daerah Agan Sista yang nikmat disantap saat berbuka puasa maupun sahur? Atau, apa aja makanan khas tradisi Ramadan di daerah kamu?


Yuk ceritakan seluk beluk tentang makanan khas daerah kamu yang kerap mewarnai bulan Ramadan ini. Agar semakin banyak yang tahu tentang daerah Agan Sista lho.


Takut bikin orang ngiler pas puasa? Posting aja threadnya di jam-jam dekat buka puasa, atau di malam hari. Lagipula, kekuatan iman balik ke diri kita masing-masing ya kan. Mari kita isi Ramadan dengan hati yang lapang, iman yang kokoh, pikiran yang terbuka. 


Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menunaikan. Semoga lancar ya puasanya. 




emoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Agan

Diubah oleh KaskusKreator 17-05-2018 07:44
0
4.8K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan