bossbplnAvatar border
TS
bossbpln
Viral! Pendaki Meninggal karena Ditinggal Rombongan
Gowa - Sungguh sangat disayangkan kelompok pendaki ini kepada anggotanya. Kasihan, ditinggal rombongannya pendaki ini hipotermia dan akhirnya meninggal.

Info di atas viral, seperti dilihat detikTravel dari akun Instagram bernama makassar_iinfo dan mountnesia, Rabu (16/5/2018). Menurut info yang beredar, kelompok pendakian ini memaksa kehendak untuk menggapai puncak Gunung Bawakaraeng.

"Kasian. Ditinggalkan oleh teman-teman pendakiannya, perempuan ini kena Hipotermia di Pos 8 waktu kami balik dari puncak," jelas akun mountnesia dalam unggahannya, Selasa (15/5), dan telah mendapat 31 ribu like dan ribuan komentar itu.

"Dan katanya mereka baru mau naik ke puncak dan perdana ke Bawakaraeng. Dan kami berinisiatif menolongnya karena mereka bertiga perempuan dan karena kami manusia," katanya lebih lanjut.

Dijelaskan pula jumlah rombongan pendakian ini ada 22 orang. Namun pendaki yang laki-laki (katanya) meninggalkan mereka dan ingin sekali sampai di puncak. Pendaki lain yang bertemu di perjalanan berusaha menolong agar para pendaki perempuan ini tetap hangat.



"Sementara dengan membuatkan teh panas dan memberi makan biskuit, karena kata teman perempuannya dia belum makan sama sekali. Tak lama, tak ada perubahan dan wajah semakin pucat, kami dari teman pendaki yang melintas membuatkan tandu," terangnya.

Gunung Bawakaraeng memiliki 8 Pos pemberhentian bagi para pendakinya. Pendaki yang menolong itu membawa pendaki yang lemah tadi ke Pos 7 sambil menunggu pertolongan. 

"Kami menandu perempuan ini dari Pos 8 sampai ke Pos 7 dengan jalur yang ekstrim karena cuaca sangat buruk dan hujan tak berhenti, sembari menunggu datangnya tim dari Basarnas," katanya. 

"Perempuan ini kritis. Perempuan ini entahlah namanya siapa. Dan dia berasal dari Kab. Gowa," pungkasnya.

Cerita pilu pendaki perempuan Gunung Bawakaraeng berlanjut di kolom komentar di akun mountnesia. Pendaki itu meninggal. Jadi ada 3 orang pendaki yang ditinggal oleh kelompoknya dalam kejadian ini.

"Saya ketemu dengan orang ini min. Udah meninggal kemarin yang kritis, Waktu saya dapati jarinya sudah biru. Sedangkan temannya yang dua orang cuman bisa menghayal. Kasihan mereka ditinggal sama leadernya yang ngotot mau puncak, padahal waktu itu badai di Pos 8," komentar akun azharimuhammadd.

"Pokoknya waktu hari Minggu Gunung Bawakaraeng memukul telak para pendaki, total ada 5 pendaki yang hilang sampai sekarang. Dan rata-rata hilang di Pos 6-8," tambah dia.

Sahabat pendaki, di mana nuranimu. Semoga kejadian ini tak terulang lagi!

https://m.detik.com/travel/travel-ne...787.1524247341

temen cowoknya mungkin banci semua ninggalin cewek demi bisa eksis di puncak foto2 masukin ig emoticon-Gila
0
6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan