antonp90Avatar border
TS
antonp90
Sebelum Beli HP Gaming, Baca Ini Dulu Gaes



Zaman gw dulu masih bau kencur nih gaes, game yang sering dimainin itu cuma PS 1. Siapa nih yang suka diem berjam jam di rental PS pas kecilnya? Hehe. Ya awal awal kedatangan PS di kota gw, bikin anak anak zaman old dulu lupa segalanya deh. Tapi sekarang wih jangan di tanya, game udah kaya kacang goreng di playstore. Tinggal pilih, download, trus mainin deh. Bisa main solo player kaya game adventure, RPG. Bisa juga multiplayer lewat online atau offline.


Nah kalo udah berbau online nih, tentu ga sembarang smartphone yang bisa dipake. Soalnya kebanyakan game online itu kudu pake banget spek hp yang canggih. Tujuannya ya biar ga ngelag lah, patah patah, trus support kualitas gambar yang full HD. Nah biar kalian tau aja, sebelum kalian beli hp baru buat gaming, mending baca tips nya dulu nih.

 

1. Chipset atau Prosesor?


Spoiler for spoiler:


Chipset/prosesor ini tuh otaknya smartphone gaes. Kalo ga ada, ya ini hp bengoong aja, ga bisa ngapa2in haha. Nah kalo lo mau nge game, gw saranin pake chipset dg prosesor terbaru minimal octa core deh. Dijamin kenceng banget dehhhh.

 

2. RAM dan Memori Internal yang Ideal


Spoiler for spoiler:


Usahakan minimal RAM 3GB dengan internal 32GB. Kalo dirasa kurang upgrade hp nya dengan RAM yang 6GB dan internal 128GB kaya OPPO F7 Diamond Black tuh gaes. Dengan RAM segede gaban gitu, dijamin anti lag deh. Apalagi internal memory yang kapasitasnya udah kaya hardisk, download game sebanyak apapun ga pake mikir wkwkw

 

3. Resolusi dan Ukuran Layar


Spoiler for spoiler:


Bagi gw nih, resolusi dan ukuran layar harus sebanding. Percuma kalo ukuran gede tapi resolusinya payah. Yg ada malah ngeblur tuh display game nya. Rekomendasi gw nih cari yg minimal resolusi 1080p dan layar 5.5 inch deh.Kalo mau puas bisa pake OPPO F7 Diamond Black  tuh, layarnya 6,23 inci, resolusinya FHD+ 2280x1080P. puas banget buat nonton video atau main game.

 

4. Kapasitas Baterai dan Harus Punya

[img]file:///C:/Users/DIMASA~1/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image008.jpg[/img]
Spoiler for spoiler:


Masa baru beberapa jam main game tanpa putus udah merah aja tuh batere. Duh ga asik banget lah. Minimal kalian harus pake batere yang tahan lama dg size 3400 mAh dan wajib ada fitur fast charging nya. Apalagi yang ada manajemen pengelola konsumsi daya baterai otomatis kayak AI Battery Management di OPPO F7 Diamond Black Ini ga kalah penting gaes, biar kalian  ga nunggu lama lama buat main lagi, dan gak harus buru-buru ngecharge lagi  hehe

 

 

Nah itu dia gaes standard minimal smartphone untuk gaming kalian. Gimana, hp yang sekarang udah cukup tangguh belom? Kalau belom sih mending targetin dari sekarang untuk beli hp baru yah.

 
Diubah oleh antonp90 16-05-2018 07:04
0
11.1K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan