ngemisilmuAvatar border
TS
ngemisilmu
Minuman Nyegerin Ini Punya Manfaat Penting Bagi Keaehatan Gigi

Teh menjadi salah satu minuman andalan di Indonesia. Menjadi teman saat pagi dan sore hari atau saat cuaca dingin. Namun teh hijau tak hanya sekadar menjadi teman di pagi dan sore hari, tapi teh hijau seperti polifenol terbukti ampuh mencegah risiko kanker, hingga diabetes.

Dilansir dari Velame (27/4/2018), berdasarkan penelitian terbaru, teh hijau ternyata memiliki manfaat penting bagi kesehatan gigi. Manfaat penting itu datang dari kandungan teh hijau yang dikenal dengan nama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Berikut manfaat kandungan teh hijau bagi kesehatan gigi.


Teh hijau. Foto/Klikdokter
1. Epigallocatechin Gallate pada teh hijau mampu mengontrol pertumbuhan bakteri. Hal ini akan membuat tingkat keasaman air liur menurun karena pertumbuhan bakteri di dalam mulut bisa ditekan oleh Epigallocatechin Gallate. Oleh sebab itu, UCers bisa terhindar dari serangan bakteri yang dapat membuat gigi berlubang.


Teh hijau untuk kesehatan gigi. Foto/Tribunnews
2. Kandungan pada teh hijau juga dapat menjaga kesehatan gusi. Dalam Epigallocatechin Gallate terdapat zat antiperadangan. Nah ini akan membantu dalam mencegah peradangan pada gusi seperti pembengkakan. Karena zat antiperadangan pada Epigallocatechin Gallate akan mendorong jaringan mulut untuk melakukan peningkatan regenerasi.


karang gigi. Foto/Klikdokter
3. Epigallocatechin Gallate akan mencegah permasalahan karang gigi. Zat ini mampu menghadang pembentukan biofilm bakteri yang menjadi penyebab timbulkan plak pada gigi.


Teh hijau. Foto/Dream
4. Manfaat yang tak kalah penting lainnya yakni membuat napas menjadi lebih segar. Tentunya jika mulut UCers jauh dari bakteri maka tingkat keasaman akan menurun yang tentunya akan menghasilkan napas yang segar.

Dibandingkan dengan jenis teh lainnya seperti teh oolong maupun teh hitam, ternyata teh hijau paling banyak mngandung zat penting ini. Oleh sebab itu, mengonsumsi teh hijau setiap hari bagus untuk menjaga kesehatan gigi agan&sis.jangan lupa kasih cendol sam bintang 5 nya bilang thread ini bermanfaat ya.sampai jumpa lagi di thread selanjutnya....
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan