drumssAvatar border
TS
drumss
Melipir Ke Pasar Malam Yang Menghibur dengan Berbagai Wahana Bermain

Sejenak ane bakal ajak agan dari hiruk pikuk gemerlap dunia kota, karena kali ini akan ane bawa ke sebuah daerah di Jawa Tengah. Setiap orang memiliki aktifitas harian tersendiri, termasuk di daerah yang kemarin ane kunjungi ini nih gan! Ada yang bekerja sebagai orang kantoran, bekerja jadi PNS, buruh tani, bekerja di pasar, hingga warga yang bekerja menjajakan jasa lainnya.
Sabtu, 12 Mei 2018 menjadi hari yang membahagiakan buat gw gan, karena gw bisa ngerasain hiburan yang mungkin gw jarang temuin, dan pastinya ini udah lama ga ngabsen ke acara pasar malam. Seingat gw nih gan, gw datang ke pasar malam ini ketika gw masih duduk di bangku SD, whic is itu adalah belasan tahun yang lalu. Kemarin gw habis menjelajah daerah Jawa Tengah, dalam perjalanan tepatnya gw melintas sebuah kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Awalnya terpancar sekilas sorotan cahaya sokle yang menyita perhatian mata, sampe akhirnya gw sempetkan diri untuk mampir dengan mencari parkir. Gw mencoba eksplor berbagai pojok dari pasar malam tersebut, yang kebetulan karena masih sekitar jam 18.30 WIB sehingga pengunjung pun masih agak sepi, namun warga sekitar sudah mulai berdatangan. Selama 40 menitamn di TKP, ada berbagai hal yang bisa gw lihat, dan ternyata gelaran pasar malam tersebut bisa memberikan berbagai hal dan suasana yang asik. 

Tak Hanya Wahana Bermain Bagi Anak-Anak, Tetapi Wargapun Bisa Berbelanja 


Pasar malam ini tak hanya menyajikan komedi putar, namun berbagai wahana dihadirkan untuk memanjakan para warga sekitar yang berkunjung ke pasar malam tersebut yang digelar di sebuah lahan terbuka. Selain gratis biaya masuk, berbagai wahana bermain untuk anakpun sepanjang gw lihat mampu memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yang ngabsen ke pasar malam tersebut. 


Tut Tut Tut... Naik keret Api di Pasar malam, kira-kira begitulah pemandangan pada foto di atas. Dimana seluruh pengunjung bisa mencoba berbagai wahana dengan harus merogoh kocek Rp. 8.000 sekali naik.  Kereta Api yang ada di pasar malam ini tentu memberikan pengalaman tersendiri bagi anak-anak kecil yang mungkin biasanya hanya melihat di TV ataupun nonton di YouTube (secara anak kecil jaman now udah pegang gadget emoticon-Cape d...).


Berbagai wahan seperti Ombak Banyu, Komedi Putar,  dan Area Memancing yang tentu bagi anak-anak akan memberikan pengalaman memancing yang asik. Kebetulan gw langsung ngelihat sendiri, kalau ada seorang anak kecil yang begitu menikmati saat memancing di Area Memancing di pasar malam tersebut. Untuk bisa mencoba sensasi memancing di pasar malam, orang tua pun diwajibkan untuk membayar sebesar 8ribu, dan harus dibayar di awal. 


"Harusnya sih besok malam terakhir , karena mendekati akan ada ujian anak sekolah jadi kita masih menunggu ijin dari pihak terkait", ungkap salah satu penjual di pasar malam yang menjual berbagai mainan anak. Pasar malam ini ga cuma menyajikan wahana bermain bagi anak-anak saja, tetapi ngabsen ke pasar malam ini pun juga memanjakan para orang tuanya berbelanja, mulai dari pakaian, aksesoris gadget, dan pastinya banyak jajanan dan makanan yang murah. 


Itulah dia sekedar share pengalaman gw melipir ke sebuah pasar malam yang digelar di daerah Kecamatan Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah. Pasar malam yang ga cuma suguhkan hiburan buat warga setempat, tapi juga bisa bikin warga sekitar bisa berbelanja dan bikin seneng anak-anaknya.

Kaskuser sendiri kapan terakhir ngabsen ke pasar malam, atau mungkin lebih sering ngabsen ke Mal? Kalau berkenan dengan trit ane, ditunggu timpukan cendolnya yah Gan...

Sampai Jumpat di thread Selanjutnya Gan.. 

emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

emoticon-Ngacir2
Sumber :
Pengalaman Pribadi dan Foto-Foto Pribadi






Diubah oleh drumss 14-05-2018 06:13
0
8.1K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan