nadianathaniaAvatar border
TS
nadianathania
Yuk Coba-Coba Google Assistant, ini versi ane bagaimana dengan kamu?


Apa sih Google Assistant itu ? Google Assistant atau Bahasa Indonesia nya Asisten Google adalah fitur Evolusi terbaru dari Google Now dan Google Voice Search. Fitur ini bisa agan-sista temukan di berbagai perangkat buatan Google.

Nah disini ane mau share pengalaman pakai fitur Google Assistant mulai dari pertanyaan atau instruksi normal sampai mulai gak normal.

*Semua respon Asisten Google ada suaranya ya dan itu suara nya perempuan. Apa diantara kalian ada yang suara Asisten Google nya laki-laki? emoticon-Ngacir

Spoiler for 1. Tampilan awal buka Google Assistant :


Nah tampilan ini muncul kalau ane tekan tombol home yang agak lama , terus kita tinggal ngomong deh apa yang mau Asisten Google lakukan untuk kita. Tapi kalau kalian masih bingung mau ngomong apa, kalian bisa klik "Apa yang bisa kamu lakukan?" Seperti gambar dibawah ini :


  • Spoiler for Apa yang bisa kamu lakukan?:




Nah si Asisten Google akan memberi contoh atau saran hal apa saja yang bisa kita minta dengan fitur tersebut dengan berbagai keyword yang dapat kita ucapkan seperti : "Telepon" , "Setel Alarm", "Mainkan Game", "Setel Pengingat" bahkan "Ceritakan gurauan saya bosan".

Kalau kalian masih bingung juga, agan-sista tinggal klik atau bilang "Tunjukkan Semua Saran".


Spoiler for 2. Setel Alarm dan buka aplikasi :


Kali ini ane coba buat alarm dan buka aplikasi lewat Asisten Google, lumayan lah tinggal ngomong saja tanpa perlu buka pengaturan alarm secara manual (ketauan magernya emoticon-Bingung)

Untuk pasang alarm jam 7 pagi ini, ane cuman bilang "jam 7 pagi besok" langsung deh alarm terpasang tanpa perlu kita atur manual.

Dan untuk buka aplikasi tinggal sebut aja aplikasi yang ingin kalian buka, seperti ane yang tinggal bilang "Buka Instagram" , gak perlu waktu lama aplikasi pun langsung terbuka otomatis. Canggih!

Spoiler for 3. Yuk coba telepon:


Lewat Asisten Google ane coba telepon, berhubung nama dikontak hp yang paling diingat cuman si Papa jadi ane coba untuk bilang "Telepon Papa", langsung deh terhubung. Tapi buat kalian yang menggunakan 2 SIM Card, maka kalian diminta untuk pilih dulu untuk telepon menggunakan SIM1 atau SIM 2.


Spoiler for 4. Mau pergi tapi ragu sama cuaca yang ga pasti, yuk cek lewat Asisten Google:


Buat kalian yang mau pergi-pergi tapi ragu nih sama cuaca, bingung mau bawa payung gak ya, bawa jaket gak ya, naik motor atau bawa mobil nah kalian bisa nih cek perkiraan cuaca dulu. Ingat ya ini cuman perkiraan cuaca, kalau ternyata salah jangan salahin google atau sampai lempar hp nya emoticon-WinkTapi kalau lempar hp nya ke ane sih gpp emoticon-Wowcantik


Spoiler for 5. Manfaatkan buat cari informasi juga yuk:


Nah kalau kalian lagi mau cari informasi apapun dicoba dulu yuk lewat Asisten Google, pastikan keyword nya benar dan mungkin kita ucapin nya juga jelas biar si Asisten Google mudah cari informasi sesuai yang kita mau.


Spoiler for 6. Bosan? Coba main game, pantun atau suruh aja Asisten Google nyanyi:


Sebenarnya banyak Game yang ditawarkan dari Asisten Google seperti : Snake, Game Chat, Game Kuis, Game Doodle, Game Klasik, Teka-Teki Emoji dll, tapi ane belum explore lagi game nya seru atau membosankan, yang udah pernah main yuk share kasih tau ane gimana gamenya emoticon-shakehand

Kalau untuk pantun sepertinya kita hanya dicarikan pantun yang terdapat di Google dan kalau untuk nyanyi dia ga nyanyi beneran kok dia cuman baca liriknya saja, kan si Asisten Google udah jujur bilang "suka fals kalau nyanyi". emoticon-Kaskus Radio


Spoiler for 7. Asisten Google lebih cepat respon kamu daripada gebetan kamu:


Spoiler for Mirror Mirror on the wall...:


Thank you Gan-Sis udah baca thread ane, jangan lupa share, rate dan komennya yaemoticon-Angel
Spoiler for Asisten Google ane juga bilang makasi lhoh :


2
20.2K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan