Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Sandiaga Uno Akan Ajak Puan Maharani Main Kuda-kudaan Asian Games
Sandiaga Uno Akan Ajak Puan Maharani Main Kuda-kudaan Asian Games

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta bantuan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani membereskan masalah terkait dengan kuda-kuda untuk Asian Games.

Menurut Sandiaga, kuda-kuda non-Uni Eropa mendadak tak bisa masuk ke Indonesia karena persoalan sertifikasi.

"Ini agak serius, makanya saya mau ajak Bu Puan dan Pak Erick minggu depan main kuda-kudaan di equestrian," kata Sandiaga Uno di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Minggu, 13 Mei 2018.

Pemerintah DKI telah mengantongi sertifikasi area bebas penyakit Equine Disease Free Zone (EDFZ) dari Organisasi Kesehatan Hewan Dunia atau Office International des Epizooties (OIE).

Namun, pekan lalu Sandiaga mendapat kabar bahwa kuda-kuda yang datang dari negara non-Uni Eropa memerlukan sertifikasi dan karantina khusus.

Sandiaga Uno menuturkan keterlibatan Puan Maharani dan Erick krusial untuk segera membereskan persoalan itu. Sebab, perhelatan Asian Games 2018 kurang dari seratus hari lagi.

"Kami akan berkoordinasi soal bagaimana mengantisipasi, sehingga kuda-kuda yang datang bukan dari Uni Eropa bisa masuk tanpa melanggar zona yang sudah ditetapkan EDFZ," ujar Sandiaga Uno.
Quote:


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
1.6K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan