i71lm4c4nAvatar border
TS
i71lm4c4n
STOP HINA ISLAM AGAMA KAMI!-Buya Syafii Maarif tegaskan Islam tak mengajarkan teror
Merdeka.com - Mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif menilai pemahaman agama yang dangkal membuat kelompok radikal salah menafsirkan jihad. Dia menegaskan tidak ada dalam Islam mengajarkan kekerasan.

[size={defaultattr}]"Coba saja cari di Alquran, apakah Islam mengajarkan teror? Tidak ada. Memahami Alquran itu harus dilihat secara keseluruhan karena di sana ada benang merah, bukan dengan pemahaman yang dangkal dan sepenggal-sepenggal," tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Selasa (25/7).

Dia melihat maraknya radikalisme dan terorisme karena banyak ayat-ayat Alquran yang salah ditafsirkan. Ironisnya, penafsiran yang salah itu digunakan untuk meracuni orang lain agar mengikuti ideologi menyimpang.

"Itulah persoalannya, saat ini banyak yang ikut kelompok teroris. Harus diakui saat ini peradaban Islam tengah berada di titik nadir. Orang yang kalah gampang kalap. Harusnya supaya tidak kalap, mereka belajar agama yang benar dan berlapang dada," jelasnya.

Buya Syafii mengakui bicara terorisme sangat melelahkan. Ia melihat terorisme di Indonesia dipicu dua faktor. Pertama ketimpangan sosial ekonomi yang parah, lalu pihak asing yang kian menguasai perekonomian. 

"Saya khawatir betul karena ledakan ekonomi yang membuat kesenjangan terlalu jauh akan berbuntut prahara, sehingga apa yang kita bangun selama ini akan berantakan," katanya.

Menurutnya, memerangi terorisme tidak melulu dengan penindakan. Dia melihat program deradikalisasi BNPT dengan pendekatan bahasa hati dan ekonomi dapat menyadarkan mereka. Salah satunya peresmian masjid Baitul Muttaqien dan Taman Pendidikan Anak (TPA) di kampung bomber Bom Bali, Amrozi dkk yang dikelola Yayasan Lingkar Perdamaian yang dipimpin mantan teroris, Ali Fauzi.

"Pendekatan berbahasa hati dan sosial ekonomi lebih utama. Mereka anak-anak kita, bangsa kita yang rentan pengaruh dari luar. Pendekatan inilah yang membuat kelompok radikal sekarang terlihat agak jinak," pungkasnya. [did]
[/size]

Sumber:https://www.merdeka.com/peristiwa/buya-syafii-maarif-tegaskan-islam-tak-mengajarkan-teror.html

ANE TIDAK SEDANG BERTAQIYYA (MENYANGKAL)! SEBAGAI MUSLIM ANE AKUI ITU YANG MELEDUKKAN BOM MEMANG DARI KELOMPOK MUSLIM ATAU YG MENGAKU ISLAM, TAPI TIDAK TAHU KELOMPOK YANG MANA. 
DAN KALIAN SEMUA TAHU DI SETIAP KELOMPOK DAN UMMAT BAIK MUSLIM MAUPUN NON MUSLIM, PASTI ADA YANG MIRING PIKIRANNYA SEPERTI NASBUNGSHIT INI! KITA SEBAGAI YANG WARAS MENCOBA MENYADARKAN SODARA2 KITA INI MESKI SULIT! DAKWAH MAKIN BERAT! 
STOP KALIAN MEMOJOKKAN ISLAM ATAS TERROR YGN TERJADI, KAMI MASIH PUNYA TOKOH YANG BAIK DAN KONSISTEN SEPERTI MUSTOFA BISRI, BUYA SYAFII,DSB. YANG MEMBAWA ISLAM YG SESUNGGUHNYA, ISLAM AGAMA YG PENUH KEDAMAIAN RAHMATAN LIL ALAMIN. 
UNTUK MUSLIM SODARAKU, STOP RASISMUS, STOP TAQQIYA, PLEY VICTIM, DAN TINDAKAN MENGANCAM LAINNYA, YAKINLAH DENGAN ADA/ TIDAK TERROR, FITNAH DSB.ISLAM TETAP JAYA SESUAI JANJI ALLOH SWT SAMPAI AKHIR ZAMAN. SEKARANG RAPATKAN BARISAN, JANGAN MALAS KERJA, TEGAKKAN SHOLAT LIMA WAKTU DAN IBADAH LAINNYA. BIKIN MARKETING YANG PRIMA UNTUK DAKWAH YG LEBIH BAIK!
0
8.1K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan