CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Pria Klaten Ini Sukses Ciptakan Mesin Pengolah Sampah Jadi BBM!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ae52d76925233414b8b4570/pria-klaten-ini-sukses-ciptakan-mesin-pengolah-sampah-jadi-bbm

Pria Klaten Ini Sukses Ciptakan Mesin Pengolah Sampah Jadi BBM!

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 17
Kirain oplosan
Klo begini patut di acungi jempol emoticon-Jempol
smoga bukan hoax kyk si ironman
keren dah
Cukup sudah permainan beginian.. Kagak kapok2 juga lu pade kena sindrom inferior complex? Ga inget lu dengan si ironman bali? Blue energy? Taik semua.. emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh filusufkacang
Wah.. salut .. semoga bisa beneran ganti BBM ..
Ga heran kok, krn bahan baku plastik itu dari minyak bumi juga.

Prinsip kerja ini mesin proses distilasi.. prinsipnya plastik dipanasin, jadi uap/gas, lalu masuk ke kondensor, dan di dinginkan, gas didinginkan akan menjadi cair..

Inget jaman sekolah dl aja..

Tp harus diperhitungkan lagi, energi untuk mendapatkan bahan bakar sm menggunakan bahan bakar untuk burnernya.

effisiensi mesinnya dapet brp persen yaaa kira",,,

Lanjutkan bro..emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh mr12k1pr4d4na
Kalo beneran org indo se pinter itu mah udah maju.
Palingan contek Lah ini
Quote:


Saya pernah coba buat...
Intinya plastik itu terbuat dari minyak jadi kita masak ditekanan tinggi untuk memecah reaksi rantai kimianya untuk mengembalikan dia jadi minyak.

Buat aja tungku kedap udara dengan selang keluaran diatasnya agak panjang sambungkan ke wadah berisi air (maksudnya biar uap/asap plastiknya didinginkan biar jadi minyak)

Diyoutube jg ada siswa yang buat kok..

FYI mcmnya yang bisa diproses cmn jenis PE sama PP...PE (polyetheline) bakalan ada endapan sejenis lilin gt sedangkan jenis PP (bakalan ada arang/kerak) setau saya untuk jenis PET bahaya karena bisa jadi ledakan (mgkn banyak oksigen atau gmn lupa saya) sedangkan untuk jenis PVC hati2 itu beracun.sedangkan untuk kategori lain2 blm dapat info.

Dan perlu diketahui buat pemula hati2 ya...kalau mau ujicoba pastikan semua aman...karena yg kita buat itu bertekanan tinggi dan dibawahnya ada api...
Jadi kalau ada kebocoran, api bisa nyambar dan karena tekanan tinggi bisa meledak..
Ada yang coba2 menyalakan asap yang keluar dari plastik itu...hati2 jg jgn ikuti saya kurang tau gmn tapi mcmnya itu kalau salah2 malah bisa meledak kalo apinya nyampe ketabung..

Intinya untuk ujicoba harus sangat hati2 deh...pastikan ngerti dan pelajari dulu ya..
Btw plastik jd minyak udah dari tahun 1900an kalo ga salah...dan dihongkong dan thailand kalo ga salah udah ada pabrik yg spesialis olah plastik jd minyak..

Cmn FYI lg di Indonesia..dengan solar dan bensin yang disubsidi pemerintah otomatis plastik jadi minyak ini ga efektif alias ga terlalu profit sih buat dijadikan bisnis apalagi kita panasin tabungnya pakai kompor berbasis gas/minyak (setau saya yang efektif pakai induksi) dan lagi plastik PP bekas yang bening bisa dihargai 3000-7000/kgnya sedangkan PE bisa 4000-9000 jadi mcmnya lebih untung dijual ke pabrik daur ulang plastik drpd dijadikan minyak sih..tp yah liat lokasi masing2 jg lah..

Tapi yah zaman itu terus berubah semua bisa saja terjadi.
Keren inovasinya emoticon-Bangga Pake Batik
Geng kapak 212 bisa diolah jg ora emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh semprotsejati
Quote:


Nah ini juga yang ane Penasaran
masih meragukan sampai dapat penjelasan ilmiahnya
Yg begini nihh perlu diperhati pemerintah, kalo udah dilirik asing baru dah nyesel emoticon-Cool
Quote:


plastik yg dibakar bakalan jadi uap, masuk ke pipa yg dindingnya dikasih air sebagai proses kondensasi, secara sederhananya plastik yg dibakar jadi uap melalui proses kondensasi berubah jadi cair yaitu bahan bakar
Quote:


yup bner bro itu dia yg jd permasalahannya, mungkin kalo kapasitas tangki pembakaran plastiknya lebih besar bisa jd bahan dapat yg di dapat lebih banyak, ngomong2 plastik sisa pembakaran bisa jadi aspal plastik juga yah itu?
nice nih
bisa berkurang aampah
Tunggu aja perkembangannya....banyak penemu2 macem ini yg akhirnya hilang ditelan waktu emoticon-Cape d...
ini harus di publikasi nih
Quote:


Pria Klaten Ini Sukses Ciptakan Mesin Pengolah Sampah Jadi BBM!
cek kulkas
Niceuuhh!!
Halaman 13 dari 17


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di