lpdpAvatar border
TS
lpdp
Luhut: Saya Tanggung Jawab Dana IMF-World Bank Meeting
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan akan bertanggung jawab atas dana yang digunakan saat pergelaran IMF World Bank. Menurut Luhut biaya pertemuan IMF-World Bank akan digunakan sesuai kebutuhan, sehingga tidak ada dana yang dihamburkan.

"Semua dana-dana itu kita masukkan, kalau ada yang bilang hambur-hambur, saya yang tanggung jawab. Suruh ngomong ke saya supaya clear, saya pertanggungjawabkan dari pengeluaran itu semua," kata Luhut di Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Luhut menjelaskan alokasi anggaran pertemuan IMF-World Bank di Bali sebesar Rp 800 miliar, cuma yang terpakai diperkirakan hanya sekitar Rp 500 miliar.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga mengatakan anggaran pertemuan IMF-World Bank bukan penghamburan.

"Saya minta seluruh pejabat Kementerian Keuangan mampu bisa menjelaskan ke publik, ini bukan pesta, ini bukan penghamburan uang, ini event waktu pemerintah menawarkan diri menjadi tuan rumah," kata Sri Mulyani.

Ketua Pelaksana Harian pertemuan IMF-World Bank, Susiwijiono, menambahkan pemerintah telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 855,5 miliar. Anggaran tersebut merupakan jumlah pagu yang dianggarkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dari 2017 dan 2018.

"Alokasi anggaran dari Kemenkeu itu sudah diputuskan bulan Februari-Maret 2017, itu multiyears 2017 dan 2018. Secara umum, realisasi uangnya, pagu yang sudah kita tetapkan di Maret 2017, untuk tahun 2017 alokasinya itu Rp 45,4 miliar. Lalu 2018, kita alokasikan Rp 810,1 miliar. Sehingga, pagu alokasi untuk multiyears, untuk 2017 dan 2018 kira-kira totalnya adalah Rp 855,5 miliar," terang Susiwijono.

https://m.detik.com/finance/berita-e...d-bank-meeting

Luhut Binsar Panjaitan: MENTERI SEGALA URUSAN
0
1.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan