omdikenyotomAvatar border
TS
omdikenyotom
Israel Ultimatum Rezim Bashar Al Assad, Usir Iran Atau Serangan ke Suriah Semakin Dah
TEL AVIV - Pemerintah Israel mengultimatum rezim Suriah untuk menyingkirkan orang-orang Iran di negara itu. Jika tidak, serangan udara Israel dalam skala besar akan dilancarkan terhadap pasukan Iran di wilayah Suriah.

Ancaman itu dilontarkan langsung oleh Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman. Pesan ini disampaikan sehari setelah Israel meluncurkan "Operation House of Cards", dengan mengirim pesawat tempur untuk memukul 70 sasaran di seluruh Suriah sebagai tanggapan terhadap apa yang dikatakannya serangan roket Iran di Dataran Tinggi Golan.

"Mereka tidak membantu Anda, mereka hanya menyebabkan kerusakan, dan kehadiran mereka hanya akan menimbulkan masalah dan kerusakan," kata Lieberman saat melakukan kunjungan ke Golan.

"Singkirkan Iran dan mungkin akan ada kemungkinan untuk memiliki kehidupan yang berbeda," cetusnya seperti dikutip sindonews dari Telegraph, Sabtu (12/5/2018).

Di sisi lain, pihak Iran membantah bahwa pasukannya berada di belakang serangan roket pada Kamis dini hari dan mengatakan Israel telah meluncurkan serangan udara ke Suriah berdasarkan alasan palsu dan tak berdasar.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Qasem mengatakan serangan Israel terhadap Suriah dengan dalih pembalasan atas serangan roket ke Dataran Tinggi Golan tak dapat ditoleransi.

"Serangan rezim Zionis terhadap Suriah di bawah alasan yang dibuat dan tak berdasar adalah pelanggaran kedaulatan nasional dan integritas teritorial Suriah serta bertentangan dengan semua hukum dan peraturan internasional," kata Qasem pada Jumat (11/5), dikutip laman Aljazirah.

Pemerintah Iran mengecam serangan tersebut. "Iran sangat mengutuk serangan (Israel) terhadap Suriah. Keheningan komunitas internasional mendorong agresi Israel. Suriah memiliki hak untuk membela diri," ujar Qasem.***
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
3.2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan