9xbanedAvatar border
TS
9xbaned
[mbah pekok]PPP ke Amien Rais: Pekok Itu Kalau Asal Bunyi Tanpa Lihat Data

Home / detikNews / Berita
Jumat 11 Mei 2018, 12:31 WIB
PPP ke Amien Rais: Pekok Itu Kalau Asal Bunyi Tanpa Lihat Data
Tsarina Maharani - detikNews
PPP ke Amien Rais: Pekok Itu Kalau Asal Bunyi Tanpa Lihat Data
Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ucapan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyebut Indonesia bangsa 'pekok' lantaran sejumlah kebijakan pemerintah yang dianggap pro asing menuai beragam komentar. Partai-partai politik pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun membela pemerintah.

"Yang pekok itu kalau asal bunyi, asal tuduh, tanpa melihat data," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Golkar: Amien Rais Jangan Memaki 'Pekok' Bangsa Sendiri

Salah satu kebijakan yang disinggung Amien yaitu UU Migas Nomor 22 Tahun 2001 dan pengelolaan PT Freeport Indonesia. Awiek malah menyinggung tentang amandemen UUD 1945 yang membuka keran liberalisasi di bidang perekonomian.

==≠=============
Politikus senior PAN Amien Rais menyebut Indonesia bangsa 'pekok', salah satunya lantaran UU Migas No 22/2001 yang dinilai pro asing. Golkar mengingatkan, UU itu disahkan saat Amien menjabat sebagai Ketua MPR periode 1999-2004.

"Apalagi Pak Amien menyebut UU Migas sebagai dasar kepekokan. UU Migas yang ada sekarang lahir pada tahun 2001 di mana Pak Amien berada pada puncak kekuasaan sebagai Ketua MPR," kata Wasekjen Golkar Sarmuji kepada wartawan, Jumat (11/5/2018).

≠======[===============

Jakarta - Politikus senior PAN Amien Rais kembali mengeluarkan sindiran 'panas'. Ia menyebut Indonesia bangsa 'pekok' lantaran UU Migas yang dinilainya pro asing. Pihak Hanura mengatakan, Amien 'beleguk' karena UU itu disahkan saat Amien menjabat Ketua MPR.

"Ketika UU Migas No 22/2001 disusun dan disahkan dia ada di Senayan bukan? Kenapa diam? Jangan-jangan dia juga beleguk," kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah, kepada wartawan, Jumat (11/5/2018).

Inas pun menyesalkan mengapa Amien melemparkan cacian kepada bangsa sendiri. Ia menuding Amien merupakan orang asing yang hanya menumpang tinggal di Indonesia.

"Semakin jelaskan kecomberannya Amien Rais! Bangsanya sendiri dihina! Dicaci maki! Karena memang dasarnya dia bukan pribumi Indonesia, melainkan orang Pakistan yang numpang hidup di Indonesia," kata anggota DPR yang duduk di Komisi VI itu.

=======================

simbah sengkuni jadi beleguk emoticon-Ngakak (S)

cari panggung malah buka aib sendiri hahahaha
0
8.5K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan