lpdpAvatar border
TS
lpdp
Aktivitas Kapolri di Yordania saat Kerusuhan Mako Brimob
Jakarta, CNN Indonesia -- Rabu (9/5) dini hari, Kapolri Jenderal Tito Karnavian tampak sibuk membuka aplikasi pesan Whatsapp. Hal itu tampak dalam tampilan statusnya pada aplikasi itu. Nomornya pun terpantau sedang online cukup lama sejak pukul 00.19 WIB.

Ketika itu, Tito diketahui sedang melakukan kunjungan kerja ke Amman, Yordania. Dia menghadiri Pameran Industri Strategis serta Pertahanan dan Keamanan (Special Operations Forces Exhibition and Conference/SOFEX) sejak 7 hingga 10 Mei.

Waktu Amman lebih lambat empat jam dari Jakarta. Artinya, saat Tito sibuk bertukar pesan pukul 20.19 waktu Amman.

Salah satu tema pembicaraan Tito dengan Menteri Dalam Negeri Yordania, Samir Mubaidin, ialah peningkatan kerja sama antarlembaga kepolisian kedua negara dalam penanggulangan terorisme.

"Kapolri menyampaikan keperluan bagi kedua negara untuk lebih memperkuat kerja sama antarlembaga kepolisian dalam penanggulangan kejahatan lintas negara. Termasuk perdagangan obat terlarang, kejahatan siber, terorisme, serta pengembangan kapasitas kelembagaan," demikian pernyataan resmi yang dikirim Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri.

Di saat yang sama, kerusuhan terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Korps Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok.

Tidak diketahui secara pasti hal yang dibicarakan Tito saat menggunakan aplikasi Whatsapp tersebut, apakah berkoordinasi tentang insiden itu atau bukan. Tito kini dikabarkan terbang dari Yordania ke Indonesia untuk mengurus kerusuhan di Mako Brimob.

Negosiasi antara Polri dengan tahanan di Mako Brimob saat ini masih berjalan. Napi teroris di Mako Brimob menyandera satu orang polisi. Mereka menuntut dipertemukan dengan terdakwa dalang Bom Thamrin Aman Abdurrahman sebagai penengah negosiasi.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...an-mako-brimob
0
1.7K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan