Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thatwasfunAvatar border
TS
thatwasfun
Ada Selamat Sore dan Petang, Apa Sih Bedanya?
"Selamat malam ya sayang, bobo nyenyak ya"
"Ih kan masih jam segini tau masa udah ngucapin selamat malam aja."



Foto: theguardian.com

Siapa sih yang sering bingung bedain selamat sore, selamat petang dan selamat malam? Batasannya apa gitu? Di thread singkat kali ini, ane mau berbagi tambahan pengetahuan buat Agan tentang ucapan selamat:

Selamat pagi


Foto: Hamparan

Siapa yang selalu nunggu ucapan Selamat Pagi di handphonenya setiap pagi? Eits, ternyata ucapan selamat pagi itu hanya berlaku dari pukul 4.00 - 10.00 loh. Kalo Agan bangun jam 10.01, artinya udah siang!

Selamat siang


Foto: Healindonesia

Selamat siang semwa~ udah makan siang belum? Yes, jam segini emang pas banget dengan ucapan selamat siang GanSist. Jadi selamat siang ini bisa diucapkan dari jam 10.00 - 14.00. Pas matahari lagi panas-panasnya itu lah yang dinamakan siang Gan.

Selamat sore


Foto: Crossing Travel

Kalau matahari udah mulai berwarna oranye alias udah mulai turun dari ubun-ubun kepala sampai matahari tenggelam, itu artinya udah sore Gan. Untuk ngucapin selamat sore ini, berlaku dari pukul 14.00 - 18.30.

Selamat petang


Foto: Sang Pujangga Langit

Ucapan selamat petang ini kesannya lebih formal dibandingkan selamat sore. Bedanya juga, petang ini berlaku dari pukul 16.30 - 18.30. Jadi, pas matahari emang udah mulai merangkak turun jelang tenggelam, baru bisa kita ucapkan selamat petang.

Selamat malam


Foto: kata kata bijak

Ini kan kata-kata yang laris manis saat PDKT ke gebetan, rasanya ingin menunggu malam buat ngucapin ini. Buat ngucapin selamat malam, waktunya itu adalah dari pukul 18.30-04.00, alias pas matahari udah tenggelam. Jadi, sebelum tidur jangan lupa ngucapin selamat malam dan semoga bobo nyenyak yah.

Kalo di tempat Agan, ada perbedaan gak sih tentang waktu ngucapin selamat?

emoticon-Salam Kenal

Ref
0
24.3K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan