dighastrAvatar border
TS
dighastr
Cabai Lovers


Hello agan/aganwati.... Disini ane akan ngebahas tentang cabe, ane akan ngebahas dngan bahasa ane sndiri ya gan,maaf kalo kurang berkenan.

Siapa yang suka pedes disini pasti ga asing dengan teguran2 org terdekat yang bilang "jangan banyak2 makan sambel." kata mereka pasti nanti diare lah, radang usus dll. Memang benar apa yang mereka bilang gan. Tapi ya pinter2Nya kita ngasih batesan kediri kita pas lagi makan pedes aja gan. Kalo lo ga bisa kontrol dan akhirnya kebanyakan yaa bener kjadian yang mereka bilang gan.

Yahhh gimana yaah kita sbagai pecinta pedes kalo makan emang mesti bangett harus ada cabe. Kalo ga ada cabeNya yaaa kuraaanggg mantablah.

Nahh ini ada kabar baik ni gan buat kita yang suka banget makan pedes. Bahwa trnyata cabe juga punya Banyak manfaat.
Manfaat apakah itu? Yukk kita simak Gan

Beberapa Manfaat Cabe

1. Membantu Pertumbuhan Rambut

Ni buat agan2 yang mengalami kebotakan,ternyata kebotakan rambut slah satu penyebab utamaNya adalah penurunan sirkulasi darah (darah tak lancar). Dalam salah satu artikel yang ane baca cara pemakaianNya adalah cabe Rawit itu dioleskan ke kulit kepala. Katanya sih ini cabe rawit bisa meningkatkan sirkulasi darah cuma efekNya bisa iritasi. Buat agan yang mau coba ini harus siap2 buat ngerasain panas cabe dikepala sama iritasiNya kali ya. Hehe


2. Membantu menurunkan berat badan.

Wahhh ini ni yang biasaNya suka program diet2 mungkin bisa coba makan cabe . infonya nihhh capsaicin yang pedas pada cabe rawit akan membakar lemak gan. Lemak Nya dikluarkan bersama kringat. (Tiba2 kepikiran makan cabe sambil lari) emoticon-Big Grin


3. Meredakan sakit tengorokan

Jadi kita campurkan cabe rawit kedalam air lalu gunakan untuk kumur2. Konon katanya cara ini bisa menyembuhkan sakit tengorokan dngan cepat gan.


4. Membantu Jantung

Cabe rawit memiliki karakteristik yang dapat membuka arteri dijantung,sehingga dapat mencegah serangan jantung yang mematikan dalam hitungan detik gan.


Begitulah sekilas yang ane tau tentang manfaat cabe gan. Buat agan yang mau nambahin silahkan tulis dikomentar.

Oh ya gan kalo agan agan lagi makan pedes ni buat ngilangin pedesNya jangan minum es ya gan.. Usahakan minum air hangat atau susu.
Karna ane pernah bahkan sering abis makan makanan pedes ehh minum es alhasil pedes dilidah jadi nambah nambah bukanNya ilang.

Skali lagi kita emang boleh aja suka pedes tapi harus tau batasanNya ya gan. Ini nasehat buat diri ane sndiri juga.

Salam pecinta pedas


emoticon-Big Kiss







Buat agan yang pecinta Horor boleh mampir di Thread horor ane juga gan

--- gangguan 'penghuni tak terlihat'
Diubah oleh dighastr 05-05-2018 04:38
0
2.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan