pemainlama.Avatar border
TS
pemainlama.
Suka Berlian? Berarti Lo Harus Tau Dulu 4C Ini, Gan!
Hoii gan!
emoticon-Hai


Ngomongin soal berlian nih, pasti identik sama kemewahan ye kan? Ya lo tau lah berlian itu kek apa rupanya. Batu yang berkilau ini bentuknya indah banget, karakternya solid, keras dan memiliki kualitas menjadikan dia batu paling berkualitas dibandingin batu permata jenis lainnya kayak ruby, safir, dan zamrud. Harganya juga gak murah. Mungkin kita harus jual rumah dulu kali baru bisa kebeli berlian.

Kelangkaan dan keindahan sebuah berlian didasarkan pada apa yang dikenal sebagai 4C: Color, Clarity, Carat dan Cut (warna, kejernihan, karat dan potongan). Buat pecinta berlian, ga afdol rasanya kalau belum tau karakteristik dari batu yang nilainya miliaran ini. Yuk simak penjelasannya, walopun agak mustahil kita beli berlian, tapi seenggaknya kita tau sedikit lah tentang seluk beluknya. Hahaha. Langsung aja cussss yuk!!

1.    Color (Warna)

 

[size]
Spoiler for spoiler:


Disini ada yang punya warna favorit? Yak, warna bisa jadi gambaran pribadi kita loh gan. Ada yang suka merah, tandanya dia orang yang bersemangat dan berapi-api. Warna biru menggambarkan keharmonisan dan kebijaksanaan. Di berlian sendiri, kejernihan warna itu hal yang paling utama. Semakin jernih atau gak berwana itu artinya berlian tersebut semakin bernilai harganya. Jadi kalau mau beli berlian, pastiin gak ada warna barang setitik pun di bongkahan batunya ya.

2.    Clarity (Kejernihan)

 


Spoiler for spoiler:


Batu berlian itu identik dengan kilauan cahayanya yang memancar indah, gak heran kalo kaum hawa lebih banyak mengagumi berlian dibanding kau madam. Disinilah perlunya kita memperhatikan kejernihan dari berlian itu gan. Ga cuma cewe, kan cowo-cowo suka banget tuh yang bening-bening apalagi yang bahenol (hehe).

3.    Carat (Karat)



Spoiler for spoiler:


Semua setuju dong kalo berlian itu merupakan batu yang sangat berharga. Maka ga heran pengukurannya pun harus sangat teliti dan tepat. Kalau ga tepat ngukurnya bisa-bisa itu berlian ga kinclong diliat gan. Ntar cewek ente malah dibikin malu kalo mamerin berliannya ke geng squad si do’i.

4.    Cut (Potongan)

 


Spoiler for spoiler:


Yang ga kalah penting lagi nih gan, potongan berlian itu berpengaruh sama pantulan cahaya dan penyebaran cahaya pada berlian. Sebuah berlian yang baik dihasilkan dari potongan yang seimbang dan proporsional. Sudah barang tentu bini atau pacar kita bakal jadi pusat perhatian di setiap acara dah. Kan dari jauh udah berkilauan tuh ngejreng banget kilauannya.

Gimana udah ngerti belum untuk bikin batu berlian jadi blink blink dan kece badai? FYI, keempat karakteristik berlian tadilah yang menginspirasi OPPO membuat seri OPPO F7 Diamond Black yang memiliki body yang unik seperti batu permata yang memantulkan kilauan cahaya dari setiap sudut pandangan. Dengan potongan berlian dan warna hitam mengkilap akan terlihat seperti kaca yang dipantulkan.

Ga cuma itu loh, kalian sepatutnya bangga karena OPPO F7 Diamond Black ini diproduksi secara terbatas. Wow, gimana ga keren tuh, punya smartphone yang ga pasaran dan ga ada yang nyamain di geng lo gan.


Selain karakteristik yang telah diungkap diatas, hal lain yang membuat berlian itu mahal adalah karena kelangkaannya, maka ga heran harganya bisa mencapai miliaran rupiah. Walaupun gak selangka batu berlian yang aslinya, OPPO F7 Diamond Black hadir dengan harga yang cukup terjangkau loh. Hanya 4,199,000 rupiah untuk varian RAM 4GB dan internal storage 64GB dan 5,499,000 rupiah untuk varian RAM 6GB dan internal storage 128GB.

 

Cukup menarik bukan untuk sebuah smartphone bak berlian yang berkilauan yang akan menambah style ente semakin kece dilihat?emoticon-Cool
Diubah oleh pemainlama. 07-05-2018 01:20
0
3.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan