tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Perusahaan-Perusahaan yang memproduksi kopi instan di indonesia
Siapa yang tak kenal dengan produk kopi instan? setiap orang di seluruh penjuru dunia pasti sudah tak asing lagi dengan produk ini termasuk di negara kita. Kopi-kopi instan ini tak jarang kita temukan di warung kopi, pedagang keliling dan juga warteg. Ibaratnya kopi instan ini sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat indonesia layaknya mie instan. dilansir dari teen.co.id, Kopi instan pertama dibuat di inggris pada tahun 1771, Sejak awal kemunculannya kopi instan pun mengalami perkembangan dan demi perkembangan hingga dikenal oleh seluruh dunia setelah sebelumnya dilakukan serangkaian penelitian tentang metode pembuatan kopi instan yang bagus. Kopi instan sendiri sangat populer semasa perang dunia pertama dan kedua dan dikonsumsi oleh para kalangan tentara. Metode yang dibuat dalam membuat kopi instan ini biasanya menggunakan metode freeze-drying sehingga menghasilkan kopi instan yang bagus dan berkualitas.


Credit : okezone.com

Di indonesia sendiri popularitas kopi instan cukuplah tinggi, karena masyarakat indonesia sendiri umumnya menyukai minuman kopi. Di indonesia sendiri cukup banyak perusahaan-perusahaan yang memproduksi kopi instan baik itu perusahaan besar maupun perusahaan kecil. Lalu perusahaan apa sajakah yang  memproduksi kopi instan di indonesia? berikut paparannya..


Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:



Demikian paparan tentang perusahaan yang memproduksi kopi instan di indonesia, masih banyak produsen kopi instan yang berdiri di indonesia yang tidak bisa semuanya ane sebutkan disini, bila ada agan dan sista ingin menambahkan silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin


Spoiler for "Bonus : Data persaingan pangsa pasar kopi instan di indonesia versi Top Brand tahun 2018":



Sumber tulisan :
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4
Sumber 5
Sumber 6
Sumber 7
sumber gambar via google images


Quote:






Diubah oleh tafakoer 03-05-2018 02:00
feraldi2001
feraldi2001 memberi reputasi
1
45.6K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan