suzukisamarindaAvatar border
TS
suzukisamarinda
Mulai Frustasi, Pihak Oposisi Akan Gelar Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden


Akhir-akhir ini, pihak oposisi makin getol mempromosikan gerakan #2019GantiPresiden. Bahkan, mereka berencana akan menggelar deklarasi akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden dalam waktu dekat.

Sebagaimana informasi yang disebarkan via poster di media sosial, deklarasi tersebut akan digelar pada Hari Minggu (06/5) di seputaran Patung Kuda Dekat Air Mancur Monas Jakarta Pusat.

Gerakan #2019GantiPresiden itu sendiri diinisiasi oleh politikus PKS, Mardani Ali Sera untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Namun sayangnya, narasi yang dibangun oleh pihak oposisi dalam gerakan #2019GantiPresiden tidak jauh-jauh dari ujaran kebencian dan penggunaan politik identitas dalam menggalang dukungan massa.

Begitu pun dengan penyelenggara deklarasi Relawan Nasional #2019GantiPresiden tersebut. Mereka berusaha menghimpun suara bagi oposisi dengan memggunakan cara yang tidak etis dan berpotensi menimbulkan polarisasi di masyarakat Indonesia.

Sebenarnya, tanpa menggalang gerakan #2019GantiPresiden pun, pihak oposisi bisa menjalani kontestasi politik dengan lebih sehat. Yakni, politik tanpa menggunakan sentimen identitas dan narasi kebencian yang membelah masyarakat.

Bila kualitasnya baik, tentu, kelompok oposisi itu bisa menawarkan program alternatif yang lebih kongkret. Namun sayangnya, kualitas oposisi yang dijalankan oleh Partai Gerindra dan PKS tidak mampu melakukan itu, sehingga langkah yang diambil justru usaha menjatuhkan pemerintahan yang sah dengan menyebarkan provokasi dan ujaran kebencian.

Hal tersebut menunjukkan kualitas oposisi di Indonesia yang jauh dari kata mumpuni dan kapabel.

Hal itu bisa dilihat dari bagaimana aksi intimidasi dan persekusi kelompok pendukung #2019GantiPresiden pada kegiatan CFD minggu lalu. Mereka tanpa sungkan, dan cenderung barbar mengancam dan merundungi seorang perempuan dan anak-anak tanpa ampun.

Hal itu membuat masyarakat bisa membuka mata bagaimana kualitas dan kapasitas pihak oposisi yang mengusung gerakan #2019GantiPresiden. Masyarakat kita sudah cerdas dan bisa menentukan sikap politiknya sendiri tanpa terprovokasi aksi tersebut.

Kita harus paham, bila Pemilu yang ditentukan KPU telah memiliki jangka waktunya sendiri. Saat ini belum waktunya kampanye dan belum masa waktunya Pemilu.
Dengan demikian, pergerakan yang sudah mengarahkan pada upaya 'ganti presiden' merupakan upaya yang melampaui waktu yang telah ditentukan.

Oleh karena itu, masyarakat sebaiknya menyadari hal tersebut dan tidak menghiraukan propaganda sempit atas nama kepentingan rakyat tersebut.

Pasalnya, hal itu sangat menghambat pemerintah dalam menjalankan program kerjanya untuk menyejahterakan masyarakat, serta memajukan bangsa dan negara.

Kita hendaknya bisa cerdas dalam menyaring informasi yang berisi propaganda politik sebagaimana yang sering disebarkan oleh kelompok pendukung #2019GantiPresiden itu.

https://m.kumparan.com/sasandy-putra...9gantipresiden
Diubah oleh suzukisamarinda 04-05-2018 06:09
0
3.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan