Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

ยฉ 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i.d.klonengan2Avatar border
TS
i.d.klonengan2
Ratusan Obat Kuat dan Kosmetik Ilegal Asal Cina Ditemukan di Apotek
Ratusan produk kosmetik dan obat-obatan tanpa izin edar asal Cina disita dari salah satu apotek di Provinsi Riau. Selain kosmetik, aparat Polsek Ukui juga menyita beragam produk obat kuat tanpa izin dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM).

Kepala Polsek Ukui AKP Amriadi di Pekanbaru, mengatakan mayoritas produk yang disita aparat tersebut diduga merupakan produk ilegal.

"Total sebanyak 650 produk kosmetik dan obat-obatan dijual tanpa izin edar. Mayoritas berasal dari Cina," kata Kepala Polsek Ukui AKP Amriadi di Pekanbaru, Jumat, 4 Mei 2018.

Amriadi juga mengatakan, dari ratusan produk yang disita tersebut, pihaknya menduga sebagian besar produk kosmetik tersebut merupakan produk impor dan tidak melalui pemeriksaan lembaga berwenang BBPOM.

Selain produk kosmetik, menurut Amriadi petugas juga menyita beragam produk obat yang dipercaya sebagai obat kuat atau penambah vitalitas yang seluruhnya juga tanpa dilengkapi izin edar.

Pengungkapan tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat medio pekan ini yang mencurigai peredaran produk itu.

"Awalnya kami mendapat informasi ada seperti kecurigaan warga yang melihat sebuah apotek di Jalan Lintas Timur Ukui banyak menjual produk luar," ujarnya.

Selain menyita produk-produk tersebut, Amri juga mengatakan jajarannya turut menggiring penanggung jawab apotek berinisial RZ untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara itu, dia menuturkan penjualan produk yang tidak dilengkapi izin edar berpotensi melanggar Pasal 8 ayat (1) huruf a, g, dan huruf j Jo Pasal 62 ayat (1) UU RI Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen atau Pasal 106 ayat (1) Jo Pasal 1 ayat (4) Jo pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. AS

https://kriminologi.id/hard-news/umum/ratusan-obat-kuat-dan-kosmetik-ilegal-asal-cina-ditemukan-di-apotek

Obat kuat? Cocok banget buat t1t1t mini impoten๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
0
789
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan