Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khloekarmikeAvatar border
TS
khloekarmike
Penampakan Gelang 'Kode' Kokka yang Menjamur di Tanah Abang


Gelang yang dipakai Susi Ferawati ramai dibahas dengan sebutan 'gelang kode'. Gelang ini banyak dijual di Tanah Abang dengan sebutan gelang kokka.



detikcom menelusuri kawasan pertokoan di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018) sore. Ternyata gelang ini banyak dijual di toko-toko yang menjual oleh-oleh haji dan umrah.



Salah seorang pedagang Toko Umi Haikal di Blok C bernama Aby cerita soal gelang kokka ini. Menurut dia, cukup banyak orang yang membeli gelang ini sebagai oleh-oleh setelah menunaikan ibadah haji atau umrah.



Aby menjelaskan, di tokonya ada 7 macam gelang kokka yang dia jual. Harganya bervariasi dari mulai 25 ribu sampai Rp 35 ribu. Menurutnya, gelang ini diyakini mempunyai khasiat.



Menurut Aby, kokka adalah kayu yang berkualitas dan telah digunakan sejak zaman nabi. Dia kemudian mencoba membuktikan ucapannya itu dengan menyuruh rekannya membakar salah satu gelang kokka menggunakan korek gas. Gelang kokka tersebut dibakar sekitar satu menit. Setelah diperlihatkan, memang tidak terlihat gelang kokka ini terbakar sedikit pun alias masih seperti semula.



Salah seorang penjaga toko Adi Susilo berkata, biasanya orang membeli gelang kokka ini dalam jumlah banyak untuk oleh-oleh sehabis ibadah haji atau umrah. Ada pula yang membelinya satuan.

 


Di sejumlah situs belanja online juga banyak menjual gelang, kalung dan tasbih dari gelang kokka. Harganya bervariasi mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu.



Di toko lain di sekitaran Blok C juga ada sejumlah pedagang yang menjual gelang kokka ini, harganya hampir seragam, namun ada pula yang menjualnya seharga Rp 50 ribu rupiah per buah.

https://www.arrahmah.com/penampakan-...i-tanah-abang/

Ntu kan.nasbung kurang piknik emoticon-Ngakak
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan