Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ezrsengkeyAvatar border
TS
ezrsengkey
cfd intimidasi, wakapolri akui polisi keliru

Buntut Dugaan Intimidasi Susi Ferawati di CFD, Wakapolri Akui Polisi Keliru, Wapres Tegaskan Hal Ini



Wakapolri Komjen Syafruddin mengakui pihaknya lalai dalam mencegah intimidasi yang terjadi di car free day (CFD) Jakarta, Minggu (29/4/2018).
[size={defaultattr}]Menurut Syafruddin, semestinya polisi yang bertugas saat itu memisahkan dua kelompok berbeda pendapat agar tak bertemu.
Yang terjadi justru Polri seolah membiarkan "bentrok" massa yang mengakibatkan adanya intimidasi.

"Itu kemarin Polri juga ada kelirunya kenapa bisa ketemu, dia aparat keamanan di car free day tidak boleh membiarkan pertemuan itu. Artinya mengatur supaya tidak bertemu," kata Syafruddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018).
[/size]

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, saat di kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018). (Yanuar Nurcholis Majid/Tribunnews.com)

[size={defaultattr}][size={defaultattr}]
Mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini mengatakan, sudah menjadi kewajiban Polri melakukan tindakan agar kedua kelompok tersebut tak langsung berhadapan di suatu acara.
Hal itu, kata Syafruddin, menjadi bagian dari tugas polisi untuk mencegah munculnya potensi konflik sosial di masyarakat.
"Saya tujukan pada aparat keamanan, Polri terutama, supaya menjaga untuk dua kelompok yang berbeda itu tidak bertemu, itu tugasnya Polri," lanjut Syafruddin.
Pesan Tegas Wapres
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyayangkan terjadinya dugaan intimidasi sekelompok orang saat Car Free Day di Jakarta pada Minggu pagi.
JK berharap tindakan intimidasi ini tak terulang kembali.[/size][/size]



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Buntut Dugaan Intimidasi Susi Ferawati di CFD, Wakapolri Akui Polisi Keliru, Wapres Tegaskan Hal Ini, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/05/02/buntut-dugaan-intimidasi-susi-ferawati-di-cfd-wakapolri-akui-polisi-keliru-wapres-tegaskan-hal-ini.

Editor: suut amdani

0
1.5K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan