Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mengejutkan Apa Yang Dilakukan Peternak Di Abad Modern Ini !!




Pertama kita akan melihat peternakan sapi modern, dengan metode yang unik. Daging sapi tentunya banyak di konsumsi masyarakat dunia, bahkan di beberapa kepercayaan sapi juga di anggap hewan yang di sakralkan dan tak boleh disakiti.



Tapi ada hal yang membuat kita bertanya apa yang di lakukan oleh peternak di Swiss dan banyak berkembang cara ini ke seantero eropa dan amerika, mereka membolongi tubuh sapi dengan cara dibius, kemudian diberikan lubang yang dalamnya sekitar 20 cm. Seperti dilansir dari Wittyfeed (11/4), lubang yang disebut fistula atau kanula ini adalah sebuah pipa kecil yang menghubungkan langsung ke bagian pencernaan pada tubuh sapi.



Walaupun dengan tubuh berlubang sapi pun masih dapat makan dan juga menurut peneliti akan mempunyai umur yang lebih panjang, memang hal ini dilakukan untuk menjaga nutrisi dari makanan yang diberikan kepada mahluk hidup yang satu ini, bahkan selain untuk menilai seberapa banyak nutrisi yang dikonsumsi dan kelancaran proses pencernaan sapi. Juga untuk meneliti bila ada kerusakan pada pencernaan sapi akibat kesalahan dalam pemberian pakan.



Kemudian yang kedua peternakan ayam pedaging dan petelur modern di negara yang maju, untuk ayam pedaging dengan sistem close house menjadikan peternak modern menghasilkan ayam pedaging yang kematiannya bisa di minimalisir. Tentu saja di negara dengan kultur 4 musim close house sangat diuntungkan tapi yang benar-benar menakjubkan sistem ini hampir semuanya di lakukan oleh teknologi yang canggih.



Baik itu tempat pakan dan minum sudah otomatis terisi, walau alas sekam masih menjadi primadona untuk alas tidur ayam pedaging. Tak hanya itu penghangat ruangan pun dibuat dengan teknologi terkini, inilah budidaya para peternak ayam modern yang bisa menjaga kematian pada peliharaannya, sedangkan petugas yang memeriksa kandang pun di sterilisasi dengan menggunakan baju khusus dan di semprot disinfectan agar tak membawa bakteri yang dapat membunuh si ayam, karena penyakit ayam banyak di sebabkan oleh para pengurus peternakan itu sendiri.



Lalu selanjutnya dengan kandang ayam petelur modern, sanitasi yang dilakukan untuk menjaga kebersihan juga canggih, dengan kandang yang di desain khusus dimana tempat untuk membuang kotoran memakai mesin yang berputar, begitu juga untuk tempat menaruh telur yang otomatis berjalan hingga ke tempat yang disediakan untuk segera di paketkan.



Sistem modern dalam peternakan memang sedang berkembang karena banyaknya permintaan dan lahan yang ideal di pinggiran kota yang mulai berkembang juga semakin sempit karena berubah lambat laun menjadi kota, hingga akhirnya membutuhkan peternakan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat di dunia. Bagaimana menurutmu sobat dengan sistem peternakan modern abad ini ? Monggo serupuutt dolo

emoticon-coffee

by c4punk@2018

Diubah oleh c4punk1950... 01-05-2018 09:24
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
20.3K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan