faisalzaky125Avatar border
TS
faisalzaky125
SUASANA DESA YANG PASTI KAMU RINDUKAN WAKTU RAMADHAN, MAKIN GA SABAR PULANG NIH


Siapa sih yang bakal melupakan tanah kelahiran (DESA) yang pastinya memiliki sejuta kenangan bagi kita. Dari sana kita belajar banyak hal dan pengalaman yang mengasyikan. Apalagi sekarang kita sedang tinggal di kota karena pekerjaan, pendidikan, orangtua, dll. Ditambah pas waktu bulan ramadhan ada kebiasaan kebiasaan yang tidak dilakukan di bulan lain, berikut ini contoh contoh nya yang bakal buat kamu kangen banget dengan desa.

1. Membangunkan waktu sahur dengan kentongan




Di kota mungkin masih ada kebiasaan yang satu ini, tapi tidak seramai dan semeriah di desa yang hampir seluruh warga ikut berpartisipasi untuk membangunkan sahur dengan kentongan ini. Ditambah dengan suara lantang dari anak anak.

2. Sahur dan Buka bersama




Ini salah satu kebiasaan yang paling kita kangeni, sahur dan buka puasa jika dilakukan bersama sama pasti akan terasa nikmat walaupun hidangan yang disediakan sangat sederhana, apalagi jika bersama sama satu kampung pasti nikmat tak tergantikan hehe.

3. Teraweh dan kebiasaan setelah teraweh



Sholat teraweh merupakan sholat sunnah yang ada di bulan ramadhan saja, dan ini biasanya sof akan full dihari pertama dan semakin menyusut hari demi hari :v, semoga gk terjadi ditahun ini aminn. dan setelah teraweh biasanya anak anak akan bermain petasan dan orang dewasa akan nongkrong bersama sama sambil menunggu waktu sahur tiba.

4. Takbir keliling menjelang hari raya




Takbir keliling biasanya dilakukan malam sebelum hari raya tiba, semua orang bisa mengikuti takbir keliling baik pria, wanita, dewasa hingga anak anak. Saat waktunya takbir keliling tiba maka seluruh kampung akan ramai dari suara lantang orang orang yang melakukan takbir.

Sekian thread dari saya untuk kurang dan lebihnya mohon maaf, dan agan agan bisa komen dibawah apa saja yang kurang dari thread saya. Semoga bermanfat
Diubah oleh faisalzaky125 02-05-2018 17:58
0
17.5K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan