Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bear89800Avatar border
TS
bear89800
Hewan ini punya skill dewa, bisa hasilkan listrik !


Bioelektrogenesis, nah ini adalah salah satu fenomena dimana organisme hidup bisa menghasilkan listrik dari organ/bagian tubuhnya. 
Bagaimana itu bisa terjadi? Jangan tanya ane!!!emoticon-WakakaMaaf bre, ane bercanda.
Beberapa hewan juga ternyata punya skill ini. Selain untuk berburu mangsa, mereka juga menggunakan kemampuan ini untuk melindungi diri dari bayang2 masa lalu (efek mantan).
 emoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-raining

Ternyata tegangan listrik yang di hasilkan hewan ini juga cukup berbahaya, bahkan bisa membuat manusia dewasa kejang-kejang kalo tersengat. 
Mungkin ini bisa di gunakan untuk terapi stroke. Emangnya cuma Thor doang yang bisa hasilkan listrik? 

Nah, berikut ini adalah beberapa hewan yang ternyata punya skill dewa ini.

1. Black Ghost Knifefish.


Habitat ikan yang bandel ini ternyata dominan di Amerika Selatan termasuk juga daerah amazon sana. 
Ikan ini di beri nama Black karena memang seluruh tubuhnya warna hitam kecuali ada sedikit warna putih di ekornya. Ikan ini gak punya sisik bre dan tubuh nya bisa mencapai panjang 50 cm. 

Ikan ini di kenal nokturnal dan memiliki organ yang menghasilkan listrik sekaligus elektro-reseptor untuk menerima dan merasakan signal listrik. 
Selain menggunakan listrik untuk berburu larva untuk di makan. Selain itu, dia menggunakan elektro-reseptor untuk merasakan signal listrik dari spesies sejenisnya karena mereka berkomunikasi menggunakan signal listrik ini.


2. Electric Rays.


Ikan ini adalah spesies bertulang rawan dan ada sekitar 69 jenis ikan ini. Mereka memiliki kemampuan untuk menyetrum mangsa dan self defense dengan menghasilkan tegangan listrik (mungkin maksud nya sejenis karate). 
Listrik yang mereka hasilkan biasanya bervariasi mulai dari 8 volt sampe 220 volt. 

Habitat mereka berada di perairan dangkal sampai kedalaman 3000 kaki. Gerakan mereka tergolong lambat dan menggunakan ekornya untuk bergerak maju.
Ikan ini memakan ikan kecil yang udah di setrumnya. 

Kemampuan ikan ini untuk menghasilkan listrik sejak zaman dulu. Seorang dokter Romawi Kuno dalam catatan nya menyebutkan bahwa mereka menggunakan listrik yang di hasilkan ikan ini untuk mengobati encok dan sakit kepala. 


3. Electric Catfish.


Ikan lele listrik mampu menghasilkan tegangan listrik sampai 350 volt, makanya di kasih nama Ikan lele listrik.
Ikan ini di temukan di daerah tropis Afrika dan Sungai Nil. Ikan ini aktif di malam hari dan tergolong karnivora. Mereka memakan ikan lain dan bahkan telur ikan lainnya. 

Lele Listrik adalah satu2nya spesies ikan lele yang memiliki organ penghasil listrik yang berkembang dengan baik. Menariknya orang Mesir Kuno memanfaatkan sengatan listrik ikan ini untuk mengobati nyeri artritis. Tentu saja ikan yang mereka gunakan hanya yang berukuran kecil, soalnya kalau ikan yang besar justru setrumannya malah bikin makin sakit.


4. Belut Listrik.


Walaupun disebut belut listrik, sebenarnya hewan ini termasuk ke dalam bangsa ikan pedang. Ikan ini di temukan di daerah air tawar Amazon dan Orinocco di Amerika Selatan. 
Tubuhnya memang mirip belut dengan warna kulit abu-abu gelap dan bagian bawahnya agak kuning dan orange.

Skill khusus dari ikan ini adalah organ yang berfungsi untuk menghasilkan listrik tegangan rendah dan tegangan tinggi. Organ penghasil listrik ini terdapat hampir di 80% tubuh ikan ini.
Kemampuan inilah yang di gunakan si ikan untuk berburu mangsa.

 Sudah ada kematian yang di sebabkan oleh sengatan ikan ini. Walaupun setrumannya sangat singkat tapi bahaya juga jika terkena sengatan berulang-ulang.
Hati2 deh kalo ke amazon daripada di setrum om Belut.




WorldAtlas. com | Google



0
16.7K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan