Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

margosaAvatar border
TS
margosa
Dukung Prabowo, KSPI Minta Said Iqbal Jadi Menaker
Dukung Prabowo, KSPI Minta Said Iqbal Jadi Menaker
Tiara Sutari, CNN Indonesia | Selasa, 01/05/2018 11:12 WIB
Bagikan :  
Dukung Prabowo, KSPI Minta Said Iqbal Jadi Menaker Presiden KSPI Said Iqbal (tengah), di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (26/4). (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Harian Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi berharap pihaknya mendapat jabatan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) jika Prabowo Subianto menjadi Presiden RI.

"Harusnya bagian dari kami, para buruh itu ikut menjadi bagian di kabinet, misalnya menjadi Menteri, paling mungkin itu jadi Menaker dan Menteri Kesejahteraan," kata Rusdi.


Lihat juga:
KSPI Akan Deklarasi Capres, GBK Izinkan Penggunaan Istora
Pihaknya pun akan memastikan bahwa Prabowo memberikan jabatan kepada perwakilan buruh. Jabatan-jabatan itu tentunya yang berkaitan dengan kepentingan buruh, seperti Menaker atau menteri bidang kesejahteraan.


"Orangnya yang paling mungkin dari kami adalah Pak Said Iqbal [Presiden KSPI]. Ini tentunya juga jadi dasar Pak Prabowo perlu orang-orang yang paham masalah buruh, maka harus ada orang kami [di Pemerintah]," kata dia.

Menurutnya, buruh saat ini hanya menjadi penonton dan objek penguasa. Karena itulah buruh sering mendapat ketidakadilan. Padahal seharusnya buruh menjadi subjek dan ikut bergabung dalam pemerintahan.


Lihat juga:
Gerindra Sambut Dukungan KSPI untuk Prabowo
"Kami tidak mau lagi jadi objek perubahan, saatnya kami ikut menjadi subjek perubahan, maka kami akan deklarasi dukungan. Buruh juga harus ikut berpolitik," kata Rusdi.

Dukungan itu sendiri akan diberikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pasalnya, Prabowo berani menandatangani kontrak politik yang diajukan para buruh.

Terkait calon Wakil Presiden yang mereka gadang-gadang, yakni Rizal Ramli karena dianggap memahami seluk beluk perekonomian negara.

"Memang belum pasti, tapi kemungkinan Pak Rizal Ramli, nanti semua kami deklarasikan sore di Istora Senayan," kata dia.


Lihat juga:
KSPI: Suara Buruh Tidak Akan Lari ke Jokowi
Sebelumnya, KSPI akan menggelar deklarasi capres pada puncak peringatan Hari Buruh Inetrnasional, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5). (arh) 


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...l-jadi-menaker



buruh ditunggangin buat kepentingan politik
nanti jadi menteri berhadapan sama realita cari selamat sendiri
gwa gak suka sama kowi tp kalau si bowok yang menang orang2 kayak gini jadi menteri ya sama saja emoticon-Big Grin

ada capres yang lain gak?

dari 260jt cuma kowi dan wowok saja apa hebatnya dua orang itu?

UDAH DAPAT NOBEL?

mending si ramli itu jauh lebih bagus track recordnya dl pernah duel sama james mofet soal freeport digebrak lagi mejanya emoticon-Ngakak


Diubah oleh margosa 01-05-2018 06:11
0
2.7K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan