Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

magelysAvatar border
TS
magelys
Proyek Ahok Mangkrak? Ini Yang Dilakukan Sandi Uno
JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, meminta pembangunan Waduk Rorotan, Cakung, Jakarta Timur segera dituntaskan. Pasalnya, proyek tersebut sudah mangkrak sejak Basuki T Purnama alias Ahok masih jadi gubernur.

Hal ini bagian dari program prioritasnya bersama Gubernur Anies Baswedan, dalam penanganan banjir. “Saya telah memerintahkan untuk segera di eksekusi pembangunannya. Dan sudah berkoordinasi dengan Pak Sekda (red-Saefullah) untuk segera menuntaskankannya,” tegas Sandiaga Uno seperti dikutip JPNN.com Group Jawa Pos, Minggu (8/4).

Sandiaga Uno mengaku telah mendapat laporan terkait mangkraknya pembangunan Waduk Rorotan Cakung ini. “Saya juga telah meminta untuk mempelajari permasalahannya. Dan saya tekankan pembangunan harus dilanjutkan,” katanya.

Diungkapkan Sandiaga Uno, pembangunan waduk merupakan salah satu upaya meminimalisir bencana banjir ibu kota. Seperti Waduk Rorotan Cakung misalnya.

Dengan kedalaman 8 meter dan luas mencapai 25 hektar, jutaan kubik air dapat tertampung di sarana ini. Jika waduk ini beroperasi, dampak banjir di tiga wilayah yaitu Cakung, Rorotan dan Cilincing bisa diminimalisir.

Sebelumnya mangkraknya pembangunan Waduk Rorotan Cakung, Jakarta Timur, menjadi sorotan DPRD DKI. Pasalnya hampir tiga tahun pembangunan waduk tersebut terbengkalai. Menurut Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI, William Yani tidak ada alasan untuk melanjutkan pembangunan waduk tersebut.

https://www.jawapos.com/read/2018/04/09/202653/proyek-ahok-mangkrak-ini-yang-dilakukan-sandi-uno

Pembangunan 6 Waduk di Jaktim Dilanjutkan, 14 Alat Berat Dikerahkan

JAKARTA – Pengerjaan pembangunan waduk di Jakarta Timur terus dikebut pemerintah provinsi (pemprov) pada tahun ini. Sedikitnya, 14 alat berat milik Unit Pengelola Alkal Dinas Sumber Daya Air (SDA) mulai diturunkan di beberapa waduk yang saat ini tengah dikerjakan.

Kepala Unit Alkal Dinas SDA, Rudi Syahrul mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan beberapa unit alat berat di beberapa waduk yang saat ini tengah di kerjakan. Untuk di waduk Rambutan sendiri, ada lima unit alat berat yang diterjunkan. “Kami terjunkan tiga eksavator long arm dan dua eksavator standard,” katanya.

Untuk pengerjaan di waduk Rambutan itu sendiri, kata Rudi, nantinya alat berat akan bertahan hingga empat bulan kedepan. Pasalnya, pengerjaan yang bidang timur, di fokuskan pada pengerukan waduk yang saat ini baru dimulai. “Nah tanah merahnya juga dipindahkan ke lahan milik aset Pemda, jadi dikerjakan seluruhnya,” ujarnya.

Pada pembangunan waduk Rambutan, sambung Rudi, akan memakan waktu lama lantaran dua waduk yang dikerjakan. Dimana untuk waduk Rambutan 1 di lahan seluas 7 hektar dan waduk Rambutan 2 lahan 8 hektar disiapkan. “Untuk masalah teknisnya dilakukan oleh unit Bidang Timur Dinas SDA, kalau kami hanya penyedia alat saja,” tuturnya.

Selain di waduk Rambutan, kata Rudi, pihaknya juga sudah menempatkan tiga eksavator di waduk Cimanggis, tiga alat berat di waduk giri kencana. Selanjutnya dua alat berat di waduk Pekayon tinggal yang saat ini tengah dalam tahap perapian, dua eksavator di waduk H. Dogol, dan satu unit di waduk Kaja. “Untuk di Jakarta Timur sendiri totalnya 14 unit alat berat yang kami terjunkan untuk kelanjutan pembangunan waduk,” ungkapnya

http://poskotanews.com/2018/04/24/pembangunan-6-waduk-di-jaktim-dilanjutkan-14-alat-berat-dikerahkan/

Jgn sampe mangkrak lagi
0
2.7K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan