Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

letnan.spiersAvatar border
TS
letnan.spiers
Monas Jadi Lautan Sampah Saat Acara Bagi-bagi Sembak🐽 Gratis

Sabtu, 28 Apr 2018 15:26 | Editor : Bintang Pradewo



Sampah berserakan di Monas pada acara Untukmu Indonesia (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)

JawaPos.com - Menjelang siang, Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4) terus didatangi warga yang ingin menghadiri acara Forum Untukmu Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga lansia ikut memeriahkan acara itu. Terlihat mereka juga menggunakan pakaian berwarna merah dan putih.

Selain semakin banyaknya massa yang datang, berdampak pada sampah-sampah yang timbul seiring warga yang menikmati makanan yang dibagikan secara gratis dari panitia acara dengan menggunakan kupon.

Menurut pantauan JawaPos.com saat berkeliling di lingkar dalam Monas, hampir tidak ada tempat sampah yang tersedia. Beberapa warga hanya mengumpulkannya di dalam kardus dan membiarkannya begitu saja.

Kepala UPT Monas Munjirin, petugas kebersihan sudah dikerahkan semaksimal mungkin untuk mengantisipasi penumpukan sampah. Namun Munjirin mengakui jika dia kewalahan dalam menangani volume sampah yang ada.

 

"Petugas kebersihan kita cuma 200 orang saja. Jadi memang kekurangan, paling kita sterilisasi nanti setelah selesai acara," ujar dia saat dihubungi, Sabtu (28/4).

Munjirin mengaku jika sebelum acara dimulai pihak panitia berjanji akan membantu mengerahkan petugas kebersihan, untuk mengurangi volume sampah yang ada di dalam Monas.

"Yang kurang tenaga kebersihan. Karena petugas kita cuma ada 200 saja, dan itu ngga seimbang dengan jumlah masa dan produksi sampahnya. Dari pihak panitia bilang janji untuk membantu tenaga kebersihan tapi blm terealisasi," tukas Munjirin.

Sampai berita ini ditulis, JawaPos.com telah berusaha menghubungi panitia untuk mengkonfirmasi masalah tersebut. Namun hingga kini belum ada respon dari yang bersangkutan.

(ipy/JPC)

https://www.jawapos.com/read/2018/04...sembako-gratis

Yg bikin acara orangnya itu itu juga, yg Demo Aksi Jaga Lilin (DAJAL)
🐽


Mau tau isi kotak nasi yang dibagikan untuk peserta pembagian sembako di Monas pagi tadi,

isinya cuma nasi dan sambel saos,.... Teganya mereka ngasi orang makanan tanpa lauk...





Parahhh kaum babik!!! Menghina rakyat cm kasih nasi+saos??

Jauuuuuuhhhh sm aksi 411-212 makanan/minuman & bingkisan tumpah ruahhh.... !!!
Diubah oleh letnan.spiers 28-04-2018 14:28
0
4.5K
54
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan