andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Mimbar Iblis di Balik Hutan Skotlandia

Via caingram.info



Skotlandia merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki banyak keindahan alam yang mungkin tidak dapat dijumpai dibelahan dunia lainnya. Salah satunya jurang unik yang mempunyai air berwarna merah darah yang juga disebut sebagai mimbar iblis atau Devil’s Pulpit.
Spoiler for Devil's Pulpit:

'Mimbar iblis' yang bernama Finnich Glen tersebut terletak di satu hutan di Stirling yang berjarak 40 menit dari kota Glasgow. Karena keunikannya, Finnich Glen pernah dijadikan sebagai lokasi syuting oleh salah satu stasiun tv swasta.

Memiliki keunikan berupa air yang berwarna semerah darah, menimbulkan beberapa cerita mengenai jurang Fennich Glen ini. Mitosnya, mimbar iblis ini adalah tempat iblis berdiri dan menyambut para pengikutnya. Cerita yang beredar di masyarakat pun beragam.
Spoiler for Devil's Pulpit:

Namun, faktanya air semerah darah yang mengalir di antara ngarai Finnich Glen memiliki penjelasan yang masuk akal. Air berwarna merah tersebut nyatanya disebabkan oleh batu dan pasir yang berwarna merah. Sehingga, air di ngarai Finnich Glen terlihat berwarna merah darah. Juga, susunan alami bebatuan di jurang tersebut yang menyerupai mimbar gereja yang membuat masyarakat setempat menyebutnya sebagai Devil’s Pulpit.

Jurang ini cocok dijadikan sebagai tujuan destinasi para pelancong untuk sekadar mengambil foto atau menjelajahi salah satu keindahan alam di Skotlandia. Juga, tempat ini masih sangat alami karena lokasinya yang jauh dari keramaian dan belum populer di kalangan plancong dunia.
Spoiler for Devil's Pulpit:

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin mengunjungi Finnich Glen. Kenakanlah pakaian dan sepatu yang nyaman dan cocok untuk mengunjungi tempat ini. Finnich Glen lebih cocok dikunjungi saat cuaca cerah dan kering untuk menghindari tangga-tangga batu dan jalan yang sangat licin.


Baca juga:


Diubah oleh andrianusho 29-04-2018 09:53
0
21.4K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan