Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

framelsituAvatar border
TS
framelsitu
Mencari bantuan dana / sponsorship
Melihat Sumatera

Salam kenal buat agan-agan yang terhormat, saya Frans Oloan, dari Medan.
Gan saya mau minta info dong dari agan-agan semua.
Saya mau melakukan perjalanan santai atau lebih di kenal dengan istilah touring, adapun, motor yang akan kami gunakan saat touring manti, 1 unit Vespa PS Strada tahun 1986, adapun saya dan partner saya, yang juga seorang fotografer, kami ingin melihat indahnya alam pulau Sumatera.
Dan rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli - Agustus mendatang, dengan capaian target waktunya sebulan.
Target kami, kami berangkat dari Jakarta, menyebrang ke Lampung, melalui pelabuhan Tanjung Priok menuju pelabuhan Panjang Lampung.
Terus kami jalan mengitari lintas barat Sumatera, singgah di pulau Mentawai di Padang, terus lanjut lagi menuju Toba, lalu ambil lintas barat Aceh dan singgah di pulau Weh Sabang.
Dan kami melanjutkan lagi, dengan mengitari lintas timur Sumatera, lanjut ke kota-kota berikutnya, seperti.
Bireuen, Takengon, Lhokseumawe, Langkat, dan di Langkat kami ingin berkunjung ke Bukit Lawang, ingin melihat lucunya orang utan, merasakan segarnya aliran sungai Bahorok, terus di Binjai kami ingin melihat air terjun pelaruga, mungkin masih asing di pikiran kita, tapi tempatnya sungguh bagus.
Dari situ kami ingin kembali pulang ke kampung halaman kami di kota Tanjungbalai, kota kecil di pinggiran laut Sumatera Utara.
Setelah itu kami ingin melanjutkan perjalanan, menuju Rantauprapat, kota pinang, Bagan Batu, terus lagi menuju kota Pekanbaru, dari Pekanbaru kami akan melanjutkan ke pelabuhan Buton di Siak Indrapura Riau, dan kami akan menyebrang menuju provinsi Kepulauan Riau, tepatnya kota Batam dan sekitarnya, selesai dari Batam, kami akan lanjutkan perjalanan menuju provinsi Jambi, tapi kami sebelumnya akan singgah di kota Tembilahan, kota yang berjulukan negeri 1000 jembatan, sebuah kota kecil yang terletak di ujung Riau, dari sana kami menuju Jambi, dan terus ke kota pempek, kota Palembang, dan dari Palembang, kami akan menyebrang dari pelabuhan Siapi-api menuju pulau Bangka Belitung, dan dari Bangka Belitung, kami akan balik ke Jakarta.
Dan dari perjalanan kami itu, kami juga akan mengabadikan momen di setiap kota, atau destinasi wisata yang kami kunjungi.

Adapun kendala yang sedang menghinggap di pikiran kami, kami masih membutuhkan bantuan dana / sponsor, dan sedikit informasi tentang kapal penyeberangan Roro yang ada di Sumatera, rute penyebrangan apa saja yang di lalui kapal Roro yang di pulau Sumatera?

Tolong bantuannya ya agan-agan saya yang terhormat.

Terima kasih banyak
Matur Suwon senget
Hatur nuhun senget
Mauliate Godang
Thank you so much.

Salam saya dan partner
Framelsitu Mencari bantuan dana / sponsorship
Mencari bantuan dana / sponsorship
Diubah oleh framelsitu 09-01-2018 05:33
tata604
nona212
nona212 dan tata604 memberi reputasi
2
1.7K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan