Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

recyclejobAvatar border
TS
recyclejob
Canggihnya Kecerdasan Buatan di OPPO F7, Upgrade Untuk Mobile Fotografi

Beberapa tahun terakhir, Artficial Intelegence (AI) emang naik daun dengan diterapkan di berbagai bidang Gan, dari mulai games, bisnis, sampe dunia persilatan gadget yang ga luput dapet sentuhan sang kecerdasan buatan. Dalam dunia persilatan gadget, kalau di Indonesia mungkin orang lebih mengenalnya lewat penerapan yang ada diberbagai fitur yang diusung oleh smartphone, salah satunya adalah OPPO F7. Smartphone berlayar Super Full Screen yang dibekali dengan teknologi Artificial Intelegence (AI) yang sudah ada peningkatan ketimbang smartphone OPPO sebelumnya. Gara-gara teknologi Artificial Intelegence (AI) pada OPPO F7, ternyata ngebawa smartphone ini pun ga hanya bagus untuk urusan mobile fotografi aja gan, malahan bikin OPPO F7 punya banyak keunggulan yang ditawarkan ke O-Fans (sebutan untuk fans OPPO). Kali ini ane mau menilik seberapa hebatnya sih kamera OPPO F7 setelah dapet suntikan algoritma dari teknologi AI? Yuk deh gan gw mau kasih unjuk nih bukti kehebatan AI yang ada di OPPO F7 dalam hal mobile fotografi

Sebelum lebih jauh, ane singgung dikit tentang spek dari kamera OPPO F7 nih gan, Kamera belakang menggunakan 16MP sensor HDR dengan aperture f/1.8, sementara untuk kamera depan 25MP sensor HDR Sony IMX 576. Seperti apa kemampuan kameranya, nih berikut hasil nyobain ane nih, Gan!.

AI Beauty 2.0 Yang Telah Ditingkatkan


Ini yang jadi salah satu bukti canggihnya AI yang dipadukan kamera smartphone Gan! Bagi Kaskuser yang udah pake OPPO F5 udah ngerasain duluan teknologi AI yang juga udah melekat di seri tersebut, tapi akan berbeda dengan AI yang ada di OPPO F7 karena sudah melewati proses peningkatan kecerdasan buatan. AI Beauty 2.0 pada OPPO F7 udah bisa mengenali lebih presisi ciri khas dari wajah objek foto dan mempercantik wajah secara terpisah. Teknologi AI OPPO F7 bekerja secara akurat mendeteksi 296 titik identifikasi wajah, dengan cepat bisa mengenali wajah kalian lho gan.


Dan di AI Beauty 2.0 akan menghasilkan jepretan yang memaksimalkan kesempurnaan paras Gan Sis namun tetap natural. Selain itu, kemampuan kamera depan OPPO F7 dikombinasikan dengan AI juga bisa agan manfaatkan untuk urusan keamanan smartphone biar ga dijailin orang dengan menerapkan scan wajah sebagai pengganti password, teknologi AI untuk unlock layar ini hanya butuh waktu 0.08 detik buat ngebukanya, Gan!

AR Sticker, Fitur Atraktif Secara Langsung Bikin foto Makin Kece!

 

OPPO F7 memiliki fitur lebih atraktif yaitu AR sticker. Dimana hasil foto yang di hasilkan jadi kece berkat AI AI Beauty 2.0 yang terdapat pada OPPO F7. AR Sticker ini memungkinkan sista bisa gunakan sticker yang bisa dilihat secara langsung,Jadi, AI memudahkan para pecinta selfie untuk selfie maupuin group selfie jadi lebih menyenangkan. 

Kalau tadi udah menilik untuk kemampuan kamera depan, sekarang kita cek kamera belakangnya nih gan:

 Fitur Percantik Wajah yang Ditingkatkan

 

Coba cek pada gambar di atas deh Gan, foto di atas merupakan hasil jepretan saat melakukan Group Selfie dari kamera depan OPPO F7. Dengan AI Technology yang sudah ditingkatkan pada OPPO F7 agan bisa menghasilkanfoto yang sempurna namun tetap terlihat natural.

 

Jadi nih Gan, ketika agan ingin membidik objek foto menggunakan kamera belakang OPPO F7 dan menggunakan fitur Beauty, maka AI Beauty akan membantu Agan mendapatkan hasil jepretan ala fotografer kelas dunia Gan  

AI Album

AI tak melulu bisa ngebantu urusan mempercantik foto gan, tetapi  teknologi AI pada OPPO F7 secara otomatis akan mengenali hingga 120 scenedengan 16 tag berbeda seperti pemandangan, makanan, binatang dan masih banyak scene lainnya.


Kemudian juga ada AI Album, dimana kecerdasan buatan ini nantinya akan kecerdasan buatan yang pintar ini juga bisa mengatur Album dari foto yang ada di Gallery. Secara otomatis, nantinya mengelompokkan foto berdasarkan wajah, nama, tempat pengambilan foto, bahkan event khusus dalam foto. Sehingga berkat A.I Album kita jadi gampang saat cari foto, dan fitur Memories membantu untuk mengingat lagi berbagai moment khusus yang telah diabadikan, misalkan perjalanan agan bareng pasangan saat travelling ke Pulau Lombok. 

Sebagai info tambahan nih Gan, OPPO F7 juga memungkinkan kita bisa membidik objek foto dengan mode Normal, gunakan Potrait mode untuk menggunakan apertureyang besar. Selain itu, OPPO F7 juga punya flash yang bisa agan coba ketika foto di ruangan yang minim cahaya. Untuk merekam video, kamera belakang OPPO mampu merekam momen dengan resolusi 720P dan 1080P. Berikut juga ada nih Gan, beberapa contoh foto hasil nyobain dari kamera belakang OPPO F7.

Spoiler for "Hasil Foto Kamera Belakang OPPO F7":

Kamera Mode ‘Super Vivid’


Super Vivid merupakan mode kamera yang biasanya kita temukan pada kamera professional, fitur ini memungkinkan kita bisa menjepret foto dengan meningkatkan tingkat kecerahan dan saturasi pada sebuah foto. Pada kamera belakang OPPO F7, sudah dibekali dengan mode ‘Super Vivid’ yang bisa kita aktifkan/non aktifkan dengan mudah. Selain Mode Super Vivid, kamera OPPO F7 juga bisa lho dipake pada potrait mode, moving picture agar agan bisa membidik objek meskipun objek tersebut dalam keadaan bergerak tetapi dengan hasil yang tetap bagus dan fokus. 

Menggunakan Sensor HDR pada Kedua Kamera


Tadi udah disinggung yah gan, kalau secara garis besar OPPO emang mempercayakan penggunaan sensor HDR pada kedua kamera, baik kamera depan maupun kamera belakang. Penggunaan sensor HDR ini pun ane yakin emang tujuannya agar hasil foto kece dan pengguna pun terpuaskan. Fungsi HDR pada OPPO F7 terintegrasi secara hardware menghadirkan 3 gambar dengan low exposure, normal exposure, dan over exposure. Kalau ketiganya digabungin bakal menghasilkan hasil foto dengan dynamic  range yang tinggi tapi hasilnya terlihat ajib dan ga berkesan berlebihan.

 

Untuk urusan tongkrongan, ane sih acung jempol buat OPPO yang udah ngebuat OPPO F7 tampil stylish. Bagi Kaskuser yang demen nonton film atau main game pasti bakalan betah deh, soalnya layar seluas 6.23 inch Super Full Screen dijamin membuat nyaman. Untuk pilihan warna tersedia dua pilihan, yaitu Solar Red dan Moonlight Silver. Untuk warna Warna Solar Red terbalut finishing body seperti kaca yang berkilau Ketika dalam pencahayaan. Kalau secara pribadi, ane pilih yang Moonlight Silver, karena kelihatan elegant banget ditangan. 

Melihat beberapa hal di atas, OPPO F7 memberikan bukti bahwa AI telah membuat mobile photography lebih menyenangkan, dan juga memberikan pengalaman menggunakan smartphone jadi lebih mudah dalam berbagai aktivitas keseharian kita. Kalo mau tau lebih lanjut KLIK DI SINI gan!

Agan udah ada yang pake OPPO F7? Boleh dong share di mari. Bagi yang berkenan dengan thread ane boleh timpuk ane cendol yah Gan, dan bagi yang berkomentar terbaik nantinya akan ane taruh di pejwan..

Diubah oleh recyclejob 24-04-2018 11:52
0
11.1K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan