Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soekirmandiaAvatar border
TS
soekirmandia
Anies Baswedan Ceritakan Pertemuannya dengan Presiden Turki Erdogan
Anies Baswedan Ceritakan Pertemuannya dengan Presiden Turki Erdogan
24 April 2018


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) berkoordinasi dengan petugas panggung saat mengunjungi Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Sabtu (30/12). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan pertemuannya dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat kunjungan kerjanya ke Turki dan Maroko. 

Menurut Anies, pertemuan tersebut untuk membahas tentang pembangunan Kota Istanbul dimana Erdogan sendiri pernah menjabat sebagai walikota disana. 

"Saya juga ketemu Erdogan. Dulu Erdogan kan walikota Istanbul. Jadi banyak perubahan di era Erdogan memimpin kala itu. Kita lihat terobosan-terobosan yang dilakukan dan apa yg bisa kita pelajari disana," ucap Anies di Balai Kota, Selasa(24/04/2018)

Anies menampik kabar yang beredar jika dirinya melakukan pertemuan dengan orang nomor 1 di Turki tersebut untuk membahas pencalonan dirinya sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden di pemilu 2019. 

Ia mengatakan, dirinya bersama Erdogan justru melakukan ibadah bersama di negara tersebut. 

"Di sana tidak (membahas capres/cawapres) Ini ibadah. Saya dan dia salat Jumat bersama. Sesudah itu zikir bersama. Suasananya sangat khusyuk dan sakral. Dan secara bergantian melantunkan ayat suci Al-Quran. Di sana itu sesuatu yang private," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. 

Selain itu Anies juga melakukan kerja sama dengan pemerintah Kota Istanbul dalam bidang transportasi dan pengelolaan air serta kunjungan ke Kota Casablanca di Maroko untuk membahas mengenai konsep smart city.

"Teknologi harus dimanfaatkan untuk mendapatkan ide dari warga. Sehingga pembangunan kota bisa menjadi kolaborasi dan di Jakarta ingin menuju ke sana," tutupnya. 

Anies Baswedan sejak tanggal 17 April 2018 meninggalkan Balai Kota untuk melakukan kunjungan ke negara Turki dan Maroko. Setelah sepekan melakukan kunjungan, pada Selasa pagi (24/4/2018) Anies sudah kembali bekerja di Balai Kota.
https://tirto.id/anies-baswedan-ceri...i-erdogan-cJkZ


Amien Rais: Anies Baswedan Penyelamat Negeri
24 April 2018 - 18:46


Amien Rais

SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjadi penyelamat negeri. Kesimpulan itu Amien dapatkan setelah dirinya membaca garis tangan Anies.

“Insya Allah jadi penyelamat negeri,” kata Amien di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 24 April 2018.

Ucapan Amien mengundang tepuk tangan seluruh hadirin yang datang dalam acara Satu Tahun Ustazah Peduli Negeri. Bahkan, beberapa ibu berteriak Anies Presiden 2019.

Dalam acara itu, Anies berkesempatan memberikan arahan, namun menolak karena ada Amien Rais yang lebih berpengalaman.

“Ibarat tayamum, dia batal kalau ada air. Nah, Pak Amien itu ibaratnya air. Jadi saya sudah enggak perlu lagi. Saya hanya mengamini apa yang diucapkan beliau,” kata Anies dikutip dari medcom.id.

Usai acara, Amien mengaku hanya bergurau dengan ucapannya dan ingin melihat reaksi para ibu.

Amien berkomitmen mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden di 2019. Saat ditanya siapa yang pantas mendampingi Prabowo, Amien menjawab tak tahu. “Belum tahu. Masih teka-teki,” ujar Amien
https://www.sulselsatu.com/2018/04/2...at-negeri.html

-------------------------------------

Kira-kira dia mau dipasangkan dengan siapa ya?
Kalau dengan Prabowo sudah tertutup kayaknya, sebab itu jatah dari PKS. Dan PKS sudah mengisyaratkan AhER yang akan dipasangkan dengan Prabowo. Sementara SBY kemungkinan membuat poros ketiga, bia jadi memasangkan Gatoto & Anies. Atau Anies & AHY?


emoticon-Ultah

0
1.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan