Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iyabreAvatar border
TS
iyabre
Inspiratif! Inka, Anak Penggali Kubur Lolos Jadi Calon Dokter Unpad


Dream -Pengumuman hasil Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 menjadi kabar gembira bagi para pelajar akhir SMA, SMK, dan MA. Terutama bagi satu siswi SMA 1 Cimahi, Jawa Barat, Inka Kusmayati.

Inka yang merupakan anak seorang penggali kubur tidak pernah membayangkan bakal mengenakan jas putih. Namanya masuk dalam daftar peserta lolos SNMPTN 2018 dan lolos menjadi calon mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (UNPAD).

Saat pengumuman, Inka sebenarnya tidak berniat memeriksa hasil SNMPTN di hari itu juga. Sebab, dia dapat kabar dari teman-temannya laman SNMPTN tidak bisa dibuka.

Dia baru mencoba mengakses laman pengumuman SNMPTN 2018 pada sore hari. Begitu bisa diakses, Inka seketika berteriak sampai membuat ayahnya panik.

Inka mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada ayahnya. Tetapi, dia tidak langsung memberitahu sang ayah telah diterima kuliah di kedokteran dengan alasan takut membuat bapaknya bingung.

Selanjutnya, Inka mengaku sudah lama punya cita-cita menjadi dokter. Dia terinspirasi dari kakeknya yang menjadi anggota Palang Merah Indonesia dan mantri kesehatan.



Meski berasal dari keluarga sederhana, Inka tidak merasa kecil hati. Bahkan, ayahnyalah yang membuat Inka termotivasi untuk bisa meraih cita-cita.

Sang ayah yang bekerja serabutan dan punya penyakit asma membuat Inka punya keinginan kuat untuk menjadi dokter. Semata demi bisa merawat sendiri ayahnya.

Diubah oleh iyabre 24-04-2018 08:34
0
941
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan