- Beranda
- Komunitas
- News
- Ilmu Marketing
Facebook Pixel dan Kegunaannya Bagi Bisnis Agan


TS
mariathalia
Facebook Pixel dan Kegunaannya Bagi Bisnis Agan
Halo agan2 ku 
Di era sekarang ini, hampir tidak mungkin jika orang-orang tidak memiliki akun media sosial, ya setidaknya satu pasti punya lah ya gan
Dan apakah agan telah memanfaatkannya dengan baik? Misal, untuk memasang iklan bisnis punya anda. Semua mungkin juga udah tau sih gan, iklan di media sosial bukanlah hal yang baru, hampir semua orang melakukannya. Hal ini merupakan salah satu cara yang mudah untuk menarik perhatian, karena agan dapat mengarahkan mereka untuk klik link yang langsung menuju website Anda.
Nah, bagi pebisnis yang memakai media sosial khususnya Facebook, agan dapat memanfaatkan itu yang namanya Facebook Pixel. Mungkin banyak yang sudah tahu maupun belum tahu tentang Facebook Pixel itu sih gan. So, thread ini akan menginformasikan kepada agan-agan semua mengenai hal dasar seputar Facebook Pixel dan mengapa penting untuk agan pebisnis digital marketing untuk menggunakan fitur ini.
Bagaimana Anda dapat menggunakannya? Lalu apa alasan Anda harus mulai memanfaatkan Facebook Pixel?
Jadi dengan begitu, mungkin jelas bagi agan bahwa Facebook Pixel sangat penting
Dalam Facebook Pixel, terdapat dua tipe pixel, yang satu optimasi conversiondan yang satu lagi adalah website custom audience.
Cara kerja Facebook conversion pixels adalah dengan menempatkan potongan code pada halaman tertentu dalam website. Ketika user mengunjungi halaman, pixel akan terpicu dan terhitung sebagai “conversion”. Dapat digunakan untuk melacak berapa banyak orang mengeklik iklan agan, berapa banyak yang melakukan registrasi, leads, key page views, dan masih banyak lagi.
Agan dapat menggunakan Facebook Pixel untuk memberi tahu Facebook apa yang agan inginkan dari campaign agan, meningkatkan conversion, mendapatkan lebih banyak like di halaman, meningkatkan engagement dari aplikasi agan.
Sedangkan cara kerja custom audience pixels adalah dengan menempatkan code pada head template dari website agan jadi dapat teraplikasikan pada semua halaman. Website custom audience diciptakan untuk menargetkan ulang. Pixel ini akan membuat grup audiens tertentu dari orang-orang yang mengunjungi website agan dari sumber apapun dan akan mengijinkan agan untuk menyelam lebih dalam pada periklanan.
Sekian thread ane mengenai Facebook Pixel yang mungkin bisa agan manfaatkan untuk bisnis agan di Facebook.
Jangan lupa rate ya agan-agan ku


sumber: blog MailTarget

Di era sekarang ini, hampir tidak mungkin jika orang-orang tidak memiliki akun media sosial, ya setidaknya satu pasti punya lah ya gan

Dan apakah agan telah memanfaatkannya dengan baik? Misal, untuk memasang iklan bisnis punya anda. Semua mungkin juga udah tau sih gan, iklan di media sosial bukanlah hal yang baru, hampir semua orang melakukannya. Hal ini merupakan salah satu cara yang mudah untuk menarik perhatian, karena agan dapat mengarahkan mereka untuk klik link yang langsung menuju website Anda.

Nah, bagi pebisnis yang memakai media sosial khususnya Facebook, agan dapat memanfaatkan itu yang namanya Facebook Pixel. Mungkin banyak yang sudah tahu maupun belum tahu tentang Facebook Pixel itu sih gan. So, thread ini akan menginformasikan kepada agan-agan semua mengenai hal dasar seputar Facebook Pixel dan mengapa penting untuk agan pebisnis digital marketing untuk menggunakan fitur ini.

Spoiler for "Apa itu Facebook Piexel?":
Bagaimana Anda dapat menggunakannya? Lalu apa alasan Anda harus mulai memanfaatkan Facebook Pixel?
Spoiler for "1. Retargeting":
Spoiler for "2. Lookalikes":
Spoiler for "3. Tracking Conversions":
Jadi dengan begitu, mungkin jelas bagi agan bahwa Facebook Pixel sangat penting

Dalam Facebook Pixel, terdapat dua tipe pixel, yang satu optimasi conversiondan yang satu lagi adalah website custom audience.
Cara kerja Facebook conversion pixels adalah dengan menempatkan potongan code pada halaman tertentu dalam website. Ketika user mengunjungi halaman, pixel akan terpicu dan terhitung sebagai “conversion”. Dapat digunakan untuk melacak berapa banyak orang mengeklik iklan agan, berapa banyak yang melakukan registrasi, leads, key page views, dan masih banyak lagi.
Agan dapat menggunakan Facebook Pixel untuk memberi tahu Facebook apa yang agan inginkan dari campaign agan, meningkatkan conversion, mendapatkan lebih banyak like di halaman, meningkatkan engagement dari aplikasi agan.
Sedangkan cara kerja custom audience pixels adalah dengan menempatkan code pada head template dari website agan jadi dapat teraplikasikan pada semua halaman. Website custom audience diciptakan untuk menargetkan ulang. Pixel ini akan membuat grup audiens tertentu dari orang-orang yang mengunjungi website agan dari sumber apapun dan akan mengijinkan agan untuk menyelam lebih dalam pada periklanan.

Sekian thread ane mengenai Facebook Pixel yang mungkin bisa agan manfaatkan untuk bisnis agan di Facebook.
Jangan lupa rate ya agan-agan ku


sumber: blog MailTarget
0
1.2K
9


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan