rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Tiga Cara Menurunkan Stress Akibat Bekerja


Stress timbul tidak hanya karena masalah keluarga, himpitan ekonomi, dan sosial. Masalah pekerjaan yang berat dan membebani juga sering membuat seseorang mengalami stress.

Menurut Studi dari Harvard University dan Standford University mengungkapkan jika stress yang berkepanjangan tidak diatasi bisa memengaruhi kesehatan. Bahkan bakal berujung orang tersebut meninggal lebih cepat.

Dilansir laman Express (30/1/2018), berikut tiga strategi dari penulis Clare Evans dalam menurunkan ketegangan akibat stress bekerja.

1. Bekerja dari ruangan lain

Suasana yang berbeda, membuat semangat bekerja pun berbeda. Tekanan pekerjaan bisa berkurang untuk sementara. Jika memungkinkan sampaikan kepada atasan untuk bekerja dari tempat lain beberapa jam. Misalnya ruang meeting yang tidak dipakai atau sudut kantor kondusif lainnya.

2. Dengarkan musik

Dengan memutar musik dapat membantu Anda terhindar dari suara-suara yang mengganggu di kantor. Selain itu, musik juga membantu bisa meningkatkan konsentrasi dan fokus. Sehingga pekerjaan bakal selesai lebih cepat.

3. Jalan sebentar

Aktivitas fisik seperti jalan kaki dapat membuat pikiran jadi lebih ‘segar’. Jika Anda merasa pikiran buntu dan tidak konsentrasi, berikan jeda sejenak dari pekerjaan. Coba berjalan-jalan sebentar di sekitar kantor. Karena jika tekanan berkurang, konsentrasi dan kreativitas pun akan muncul.

https://fakta.news/kolom/tiga-cara-m...akibat-bekerja
0
408
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan