Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Relawan Jokowi Luncurkan Program Antipolitisasi Masjid
Relawan Jokowi Luncurkan Program Antipolitisasi Masjid

Minggu, 22 April 2018 16:35 WIB

Relawan Jokowi Luncurkan Program Antipolitisasi Masjid
Sejumlah relawan menunjukkan KTP mereka saat menggelar deklarasi Gerakan Nasional Jutaan Dukung Jokowi di CFD kawasan Bundaran HI, Jakarta, 22 April 2018. TEMPO/M Taufan Rengganis

TEMPO.CO, Jakarta - Gerakan Nasional Jutaan Relawan Dukung Joko Widodo atau Jokowi membuat program antipolitisasi masjid. Program itu dilakukan melalui ceramah dan pengajian yang digelar relawan.

"Kami melakukan ceramah soal itu tiap ada pengajian relawan," kata koordinator gerakan, Sylver Matutina di Sarinah, Jakarta Pusat, Ahad, 22 April 2018. Relawan menggagas program ini untuk mengembalikan fungsi masjid sebagai tempat ibadah.

Para ustad dan takmir akan berbicara mengenai Islam yang benar. “Bukan Islam yang dipakai untuk tujuan tertentu yang tidak baik."

Mereka yang melakukan ceramah itu, kata dia, tidak melulu para pendukung Jokowi. "Yang pasti ustaznya nasionalis dan benar-benar paham agama."


Pengajian relawan juga berupaya menepis berbagai tudingan miring terhadap Jokowi. Misalnya soal Jokowi yang dikaitkan dengan paham komunisme.


Dia mengatakan Jokowi lahir pada 1961, sedangkan Gerakan 30 September yang sering dikaitkan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) terjadi pada 1965. Karena itu, menurut dia tidak mungkin Jokowi yang saat itu baru berumur empat tahun masuk PKI. 


"Maka kami kasih pencerahan bahwa tuduhan itu tidak berdasar."

Relawan, kata dia, juga berupaya menepis isu Jokowi antiislam. Menurut dia Jokowi adalah sosok yang sangat Islami. Jokowi, kata dia, sering membantu acara-acara keagamaan dan tidak pernah lepas salat lima waktu. 


"Beliau juga jadi sering menjadi imam salat yang baik."
https://nasional.tempo.co/read/1082066/relawan-jokowi-luncurkan-program-antipolitisasi-masjid?utm_source=Digital%20Marketing&utm_medium=Twitter&utm_campaign=dlvrit


--------------------------------

Setiap namanya yang berbau kata "Gerakan" yang niatnya untuk mempengaruhi opini orang lain, itu namanya yaaa politisasi. Jadi kalau ada gerakan relawan Jokowi yang hendak mencegah politisasi masjid dengan cara masuk ke masjid-masjid sambil berceramah (melalui ustadz-ustadz pendukung gerakan anti-politisasi masjid itu) ... yaaa itu jelas namanya gerakan politik yang memanfaatkan masjid pula namanya (alias politisasi masjid pulak namanya), hanya sasarannya berbeda saja.

emoticon-Wakakaemoticon-Ultahemoticon-Wakaka
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.9K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan