- Beranda
- Komunitas
- Surat Terbuka Jual Beli
Mohon bantuan/saran masalah case sepihak


TS
dealbay
Mohon bantuan/saran masalah case sepihak
Mohon bantuan min,mod & agan.. untuk penyelesaian case Fjb
kronologisnya :
Pada tanggal 20 April 2018 saya melakukan transaksi di FJB dengan id kaskus : barzeoo dengan penawaran 1 unit hp oppo F1 plus di harga 2.500.000 yang setelah negosiasi dari whatsapp menjadi : 2.150.000 setelah deal menggunakan brankas kaskus, saya pun melakukan transferan ke rek brankas kaskus tepatnya pukul 21.45 ( kurang lebih ). setelah terkonfirmasi saya langsung mengcapture hasil konfirmasi kaskus via whatsapp ke seller dan dari seller mengatakan jika aplikasi kaskusnya tidak bisa di buka karena loading di logo. dan seller mengharapkan saya untuk mentransfer via ATM saja. saya sudah memberitahu jika dana transaksi sudah saya selesaikan via brankas kaskus makanya bisa ada konfirmasi dari kaskusnya. alhasil seller ragu minta di cancel saja transaksinya dikarenakan aplikasi kaskusnya tidak bisa di buka. saya sudah mencoba menyarankan agar dia coba untuk login via hp temennya atau pc di karenakan mungkin stuck loading dari aplikasinya saja. dan dengan upaya tersebut saya mencoba menerangkan bahwa sebagai buyer saya sudah melakukan kewajiban saya dalam bertansaksi dan seller juga sudah mengirimkan brgnya ke JNE untuk di kirim, kemudian input resi juga sudah masuk ke lapak.
nah pada keesokan harinya tepatnya tgl 21 april 2018 siang, saya kembali ingin track pengiriman sudah sampai dimana dan alhasil masih dalam status onproses. nah kejadian mulai dari sini, saya iseng buka kembali lapak seller melihat foto unit yang di post, dan saya merasa unitnya beda bukan type sejenis. ini memang keteledoran saya selaku buyer bukan kesalahan dari seller, karena di lapak seller menuliskan F1 PLUS yang sebenarnya Unit dari seller adalah F1s bukan F1 plus yang saya cari. akhirnya saya mengkonfirmasi ke seller untuk menanyakan kembali unit yang dia jual apakah memang type F1s atau F1 plus alhasil seller menegaskan jika itu memang type F1 plus.. saya baru keingat karena saya pernah memakai type unit tsb dan menjelaskan ke selller jika unit dia memang type F1s bukan yang saya cari F1 plus, dan mengkonfirmasi dari unit jika letak flash kamera berbeda ( F1 plus flash kamera di bawah dan F1s di samping kanan) alhasil melalui kesepakatan seller menyetujui untuk mencancel pengirimannya ( berdasarkan keterangan seller JNE setempat sangat dekat dengan rumahnya ). akhirnya transaksi cancel secara pribadi antara saya dengan seller. dan setelah itu saya menghimbau agar transaksi di cancel di lapaknya seller ( saya tidak tau apakah ada opsi tsb ) akhirmya saya melayangkan email kepada cskaskus untuk masalah yang saya hadapi untuk di cari jalan keluarnya, dan email saya terbalas oleh cskaskus untuk menyarankan saya membuka pengaduan untuk penyelesaian masalah ini.
Akhrinya pada tgl 21 april 2018 malam saya membuat laporan pengaduan untuk case ini dan dari pak RT setempat mengkonfirmasi untuk menunggu respon dari seller terkait masalah ini, dan akhirnya saya mencoba hubungi seller kembali melalui whatsapp malam itu juga meminta bantuan agar konfirmasi jelas agar case ini segera selesai dan akhirnya seller mengiyakan. tetapi selang beberapa jam kontak whatsapp saya sudah di BLOKIR oleh seller.
Nah disini saya sendiri sudah bingung mengenai dana saya yang sudah saya transferkan ke brankas kaskus, & transaksi sudah batal karena seller tidak jadi mengirimkan barangnya ke saya, sementara case harus menunggu respon dari seller untuk penyelesaiannya. mohon sarannya agar case ini bisa selesai.
NB : Di case ini seller bukan menipu melainkan hanya kesalahpahaman atas unit yang di perjualbelikan saja. dan trit ini hanya untuk mencari solusi penyelesaian case .
sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terimakasih.
kronologisnya :
Pada tanggal 20 April 2018 saya melakukan transaksi di FJB dengan id kaskus : barzeoo dengan penawaran 1 unit hp oppo F1 plus di harga 2.500.000 yang setelah negosiasi dari whatsapp menjadi : 2.150.000 setelah deal menggunakan brankas kaskus, saya pun melakukan transferan ke rek brankas kaskus tepatnya pukul 21.45 ( kurang lebih ). setelah terkonfirmasi saya langsung mengcapture hasil konfirmasi kaskus via whatsapp ke seller dan dari seller mengatakan jika aplikasi kaskusnya tidak bisa di buka karena loading di logo. dan seller mengharapkan saya untuk mentransfer via ATM saja. saya sudah memberitahu jika dana transaksi sudah saya selesaikan via brankas kaskus makanya bisa ada konfirmasi dari kaskusnya. alhasil seller ragu minta di cancel saja transaksinya dikarenakan aplikasi kaskusnya tidak bisa di buka. saya sudah mencoba menyarankan agar dia coba untuk login via hp temennya atau pc di karenakan mungkin stuck loading dari aplikasinya saja. dan dengan upaya tersebut saya mencoba menerangkan bahwa sebagai buyer saya sudah melakukan kewajiban saya dalam bertansaksi dan seller juga sudah mengirimkan brgnya ke JNE untuk di kirim, kemudian input resi juga sudah masuk ke lapak.
nah pada keesokan harinya tepatnya tgl 21 april 2018 siang, saya kembali ingin track pengiriman sudah sampai dimana dan alhasil masih dalam status onproses. nah kejadian mulai dari sini, saya iseng buka kembali lapak seller melihat foto unit yang di post, dan saya merasa unitnya beda bukan type sejenis. ini memang keteledoran saya selaku buyer bukan kesalahan dari seller, karena di lapak seller menuliskan F1 PLUS yang sebenarnya Unit dari seller adalah F1s bukan F1 plus yang saya cari. akhirnya saya mengkonfirmasi ke seller untuk menanyakan kembali unit yang dia jual apakah memang type F1s atau F1 plus alhasil seller menegaskan jika itu memang type F1 plus.. saya baru keingat karena saya pernah memakai type unit tsb dan menjelaskan ke selller jika unit dia memang type F1s bukan yang saya cari F1 plus, dan mengkonfirmasi dari unit jika letak flash kamera berbeda ( F1 plus flash kamera di bawah dan F1s di samping kanan) alhasil melalui kesepakatan seller menyetujui untuk mencancel pengirimannya ( berdasarkan keterangan seller JNE setempat sangat dekat dengan rumahnya ). akhirnya transaksi cancel secara pribadi antara saya dengan seller. dan setelah itu saya menghimbau agar transaksi di cancel di lapaknya seller ( saya tidak tau apakah ada opsi tsb ) akhirmya saya melayangkan email kepada cskaskus untuk masalah yang saya hadapi untuk di cari jalan keluarnya, dan email saya terbalas oleh cskaskus untuk menyarankan saya membuka pengaduan untuk penyelesaian masalah ini.
Akhrinya pada tgl 21 april 2018 malam saya membuat laporan pengaduan untuk case ini dan dari pak RT setempat mengkonfirmasi untuk menunggu respon dari seller terkait masalah ini, dan akhirnya saya mencoba hubungi seller kembali melalui whatsapp malam itu juga meminta bantuan agar konfirmasi jelas agar case ini segera selesai dan akhirnya seller mengiyakan. tetapi selang beberapa jam kontak whatsapp saya sudah di BLOKIR oleh seller.
Nah disini saya sendiri sudah bingung mengenai dana saya yang sudah saya transferkan ke brankas kaskus, & transaksi sudah batal karena seller tidak jadi mengirimkan barangnya ke saya, sementara case harus menunggu respon dari seller untuk penyelesaiannya. mohon sarannya agar case ini bisa selesai.
NB : Di case ini seller bukan menipu melainkan hanya kesalahpahaman atas unit yang di perjualbelikan saja. dan trit ini hanya untuk mencari solusi penyelesaian case .
sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terimakasih.
0
741
2


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan