CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Manga, Manhua, & Manhwa /
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa15cfac0cb17fc438b4576/the-official-one-piece-thread---part-4-post-spoiler-delete---part-4

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 117 dari 493
Quote:


Ane gak permasalahin menyoal pengorbanan Jinbe, Luffy en the geng kabur dan lain sebagainya, yang ngeganjel buat ane adalah reaksi Luffy en the geng yang kok ya bisa-bisanya ketawa-ketawa padahal tau Jinbe dan teman-teman seperjuangan mereka di WCI sedang bertaruh nyawa demi mereka.

Gak masuk di logika ane.
Makanya dulu pernah ane bilang kalo development char Luffy itu NOL. Ehhhh banyak yg gak terima sih emoticon-Leh Uga
Quote:


Mr 2 (Bon clay kan?) Malah selamat dari magelan dan jadi okama queen/king(?) Di impel down lv 5.5
Quote:

Beda kondisi gan...........di arc ini Jinbe ngasih tau Luffy langsung, dan Luffy mau membantu Jinbe tapi menolak.

Luffy harus selamat. Sedangkan saat Mr.2 berkorban, Luffy bener2 gak tau dan saat itu pun kondisinya sama2 udah gak bisa balik. Berbeda dengan di sini yang bisa aja Luffy balik kalo Luffy naif (sayangnya kebanyakan justru ini harapan pembaca.......menyedihkan) mau nolong Jinbe.

Quote:

Mungkin maksudnya kalo Zeff mati ya?

Apakah ente paham jalan cerita di arc ini bagaimana? Biar ane ceritakan dengan ringkas:

- Sanji disandera agar menikah dengan putri Big Mam: jika menolak, Zeff akan mati
- ternyata keluarga Sanji ditipu: artinya ancaman Big Mam ke Zeff hanya omong kosong
- melihat kekacauan ini, bisa jadi BMP mengancam Baratie, tapi ingat area East Blue berada dalam kontrol Garp

sudah jelas? Artinya: karena Germa TIDAK JADI beraliansi dengan BMP maka tidak ada alasan bagi BMP buat menghancurkan Baratie karena sejak awal yang licik memang BMP. Namun ada kemungkinan jika BMP mengancam semua orang yang berkaitan dengan SHP gara2 pesta yang berantakan itu. Tapi sekali lagi: kue Sanji itulah yang menyelamatkan keadaan.

Quote:

Harusnya ente paham bahwa adegan Sanji di awal dan adegan Luffy dirawat Chopper serta adegan Nami dan Brook menyaksikan hujan permen merupakan tanda bahwa mereka sedang berkabung. Adapun alasan makan-makan hanya menunjukkan bahwa Sanji telah kembali dan memasak masakan yang layak. Perhatikan bahwa di lokasi inilah Luffy keracunan ikan kan gara2 gak makan apa-apa?

Quote:

Terlalu naif jika mengatakan Luffy akan 1 VS 1 lawan Big Mam meski itu bisa aja walau tidak saat ini. Entah kenapa ane menduga kalau lawan sekelas Big Mam dan Kaido tidak akan dibuat tumbang oleh "bajak laut kecil". Jika mereka kalah, biasanya kekalahan mereka lebih karena kalah strategi dari pihak yang besar.

IMO, jika ada yonkou yang nantinya kalah di tangan Luffy 1 VS 1, itu adalah Teach.............

Quote:

Salah satu pembaca yang gagal paham apa arti sebuah pengorbanan...............atau sejak awal emang gak ngerti dengan alur arc ini?

Jadi menurut ente: harusnya Luffy dkk bantuin Jinbe dan Sun Pirate gitu? Luar biasa dangkal pemikirannya emoticon-Big Grin

-------------------------------------
Masih gak ngerti dengan pembaca yang MASIH SAJA gagal paham dengan pengorbanan yang dilakukan oleh Jinbe dkk terhadap SHP. Ane mendapati masih banyak pembaca yang menilai kalau Luffy seharusnya membantu Jinbe. Ini SALAH. Jika Luffy dkk membantu Jinbe, maka tindakan Jinbe dan Sun Pirates akan sia-sia.............malah ketika Luffy meninggalkan Jinbe justru dianggap "meninggalkan teman"????

Masih mending buat yang nganggap Sanji gak guna, karena mungkin mereka beralasan karena kue itu juga seolah tak berefek apa pun. Bahkan Sani gak diberi action yang "wah" kayak Luffy..........

Arc berikutnya siap-siap aja gagal paham lagi. Nanti ada perang lalu ada yang berkorban buat Luffy, dianggapnya "Luffy meninggalkan temannya" emoticon-Big Grin

Quote:

Silahkan baca lagi di awal-awal. Adegan Sanji mengingat Pedro merupakan salah satu reaksi SHP terhadap pengorbanan orang2 sekitarnya. Jadi harusnya mereka sedih gitu sambil nangis-nangis? Ada kalanya adegan berkabung tidak harus digambarkan menangis. Adegan SHP makan-makan itu kan setelah berkabung itu...................harusnya ente paham apa maksud dari "pergantian panel".

Diubah oleh Rocketman133
Quote:


artinya kan ketangkap lagi, cuma gak dibunuh magellan, tapi di masukin penjara ma magellan..
mungkin luffy ngiranya kan magellan marah besar dan membunuh mr 2 mana dia tau gak di bunuh sama magellan..
kalo jimbei disini kan kemungkinan selamatnya masih lebih besar bro
Quote:


kan w udah bilang ini gara2 oda yg manjang2in ceritanya jadinya dia kejerat sendiri sm cerita yg dia bikin, akhirnya semua kemungkinan plot bakalan salah jg akhirnya

pengorbanan apa sih? luffy udah jelas utang nyawa ke jinbe, kalo agan utang nyawa ke A, ente tau si A bakalan sekarat demi ente tapi ente malah makan2 pesta, begitu maksud ente pengorbanan ya? kalo w sih ogah bgt nolongin org macem luffy

eh btw kaga usah ngequote lg ya, w akuin ente yg paling mulia segala2nya, w yg paling dangkal hina
Diubah oleh ancientforce
Weh ngegas emoticon-Leh Uga
ada yg bisa menjelaskan maksud dari katakuri kah

di panel ini..

Spoiler for gbr:


ane msh belom paham.. trima kasih
Quote:


Maksudnya, katakuri respek banget sama Luffy, dia pengen Luffy selamat, tapi si brulee kesel Karena kakaknya begitu, udah gitu aja sih.
Quote:


owg gitu.... trima kasih banyak gan..

penjelasannya...
Quote:


wah penjelasan nya mantap om..ane tdi jg sempet bingung bacanya
Quote:


A. Maksudnya gini shp tuh invade ke bigmom ngancurin pesta + kastil, masa didiemin gitu aja broh, dan ini jika beritanya kesebar maka malu lah si mama sebagai yonko teritorinya bisa di invade sama rookie, mama kan dah tau asal usul keluarganya sanji ( pekom bilang jaringan yonkou luas bisa aja semua kluarga shp mama dah tau), ya tinggal bunuh aja si zeff(atau kluarga shp yg lain) biar impas

B.gw rasa adegan makan2 cocoknya di skip, langsung ke wano, seolah2 luffy bodo amat sama nakamanya gitu loh, feelnya kurang dapet masa berkabung ga sampe satu chapter dah happy2 lg,
Yang ane rasakan terwakili oleh ulasan dari Agan Rocketman..

terima kasih sekali..

Bagi ane, chapter 902 mantap...
Scene makan makan2 luffy. Menurut ane buat "ngehibur" sanji yang masih ngerasa bersalah karena dia yang jadi alasan "keributan" di arc ini..
("pengalihan topik") gitu


Luffy hutang nyawa ke jinbei?
Mari kembali lihat lagi arc. IMPEL DOWN,
Quote:


Jinbei mohon ke Luffy untuk dibebaskan dan dibolehkan ikut menyelamatkan Ace ya Gan?..
Quote:


apanya yg manjang2in seh. Oda bikin arc ini dengan jumlah chapter yg fine2 aja kata saya. situ aja kali yg pengen buru2 jd kerasa panjang.

Pada ngga belajar dr omongan Carrot ke Sanji, kalau ada yg ngorbanin diri ke lo, lo cukup bilang thank you. it's more than enough, jangan sedih apalagi berbuat yg stupid. bikin sia2 pengorbanannya.
Yang ane liat dari keseluruhan arc ini intinya kan luffy ingin membawa kembali sanji yang di kibuli oleh bmp.
Di akhir chapter sanji balik kan? Berarti kesampaian, sesederhana itu.
Urusan kenapa luffy langsung seneng2 abis berkabung, menurut ane karna luffy sendiri percaya dengan kemampuan jinbei dan dia yakin jinbei bakal nyusul luffy ke wano, itu yg ngebuat luffy tenang.
Selain itu di chapter sebelumnya jg jinbei yang mengajukan diri untuk menolong luffy, luffynya gamau tp jinbeinya maksa karna dia mau bantuin sun pirates. kalo luffy bersikeras tetep mau bantuin jinbei, itu namanya luffy enggak percaya jinbei, dan sama aja cari mati, yang ada tamat op ini.
Terkait dgn org2 selain jinbei, menurut ane gak masalah kalo mati, kenapa? Karna itu keputusan mereka sendiri, pedro mati karna mau nyelamatin luffy dkk.
Ftp ancur jg karna keputusannya sendiri yg mau bawa kuenya (dan ohiya dr awal ftp dan shp ini bikin aliansi buat ngancurin bigmom, tp melihat kenyataan bigmom gabisa dimatiin, maka otomatis aliansinya berakhir)
Kemudian dengan germa66 ane rasa karakter ini hanyalah karakter tambahan aja yang intinya mau balas budi karna sudah di selamatin saat pernikahan. Jadi ketika mereka berperang dan mati sekalipun ane rasa gak masalah bagi luffy dkk sendiri karna sudah impas.
Sekian opini ane.
Quote:


ngakak ane liat ini komen..emng bener OP bukan komik buat anak kecil lagi..woakakakakakaka emoticon-Hammer2
Quote:


meskipun jinbei belum resmi jadi anggota SHP , tapi dia sudah 3 kali menyelamatkan nyawa luffy , yakni :
1 ) jinbei melindungi luffy dari serangan akainu di MF
2 ) jinbei menyelamatkan luffy dari penjara buku mont'dor
3 ) jinbei menyelamatkan luffy dari kejaran BMP

melihat besarnya pengorbanan jinbei selama ini , jadi sedih ketika jinbei ditinggalkan luffy emoticon-Frown

Quote:


kurang setuju jika dibilang ancaman BM ke Zeff hanya omong kosong . bukti lain dari ancaman BM kan sudah ada gan , orang tua Jigra dibunuh hanya karena Jigra tidak ikut pesta teh . jadi saya rasa ancaman BM ke Zeff itu bukan omong kosong , dan setelah kekacauan ini saya rasa BM bakal mengirim orang untuk menghabisi Zeff emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

dan setahu saya east blue itu tidak berada dalam kontrol garp deh gan . seingat saya garp hanya memasang tanda perlindungan di desanya luffy ( cmiiw )
Halaman 117 dari 493
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di