Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iorvethAvatar border
TS
iorveth
Rocky Gerung Bicara soal Statusnya di UI


Jakarta - Rocky Gerung berbicara soal statusnya di Universitas Indonesia. Rocky mengatakan tidak pernah melamar menjadi dosen UI.

"1. Saya tak melamar. Justru UI yg minta saya ngajar," kata Rocky seperti dilihat detikcom dari akun Twitter-nya, @rockygerung, Kamis (19/4/2018).

Rocky mengaku tidak pernah menerima surat pemberhentian dari UI. Rocky juga mengungkapkan alasannya tidak lagi mengajar di UI.

2. Tak pernah UI beri surat berhenti. Saya yg nolak ngajar. Mengapa? 3. Karena Filsafat UI dipimpin prof yg tak paham secuil pun filsafat. Ajaib? Silakan cek. Dungu juga UI," ujarnya.

Kepala Humas Universitas Indonesia Rifelly Dewi Astuti tidak mempermasalahkan pernyataan Rocky itu. Namun dia kembali menekankan Rocky memang pernah jadi dosen UI, tapi bukan dosen tetap.

"Waduh, saya nggak tahu, Mas. Iya terserah, itu kan pendapat pribadi ya, itu juga sudah lama sekali, nggak tahu juga sejarahnya bagaimana," ujar Rifelly saat dihubungi detikcom.

Meski begitu, Rifelly berterima kasih kepada Rocky karena sudah pernah mengajar di UI. "Intinya, Bapak Rocky Gerung, kami terima kasih Bapak sudah pernah mengajar di kami, sudah berjasa juga. Ya, kan. Tapi memang status bapak itu bukan dosen tetap," tuturnya.

Nama Rocky Gerung jadi perbincangan karena ucapan 'kitab suci itu fiksi' dalam acara di salah satu televisi swasta. Dia dipolisikan Permadi pada Rabu (11/4) karena ucapan tersebut.

Laporan tersebut tertuang dengan nomor polisi TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 11 April 2018. Perkara yang dilaporkan adalah dugaan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan sesuai dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 A ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE. (idh/fjp)


https://m.detik.com/news/berita/d-3980704/rocky-gerung-bicara-soal-statusnya-di-ui

Satu UI dibilang dungu mas gan, dan Profesor Ilmu Filsafat UI dibilang gak paham secuilpun tentang filsafat emoticon-Nohope
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan