c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Harley Davidson Antik Menjadi Motor Termahal Di Dunia




Sebuah motor yang bermerk Harley Davidson tentunya sudah mendunia, bahkan mempunyai prestise sendiri bagi kamu yang memilikinya. Tapi tahukah kalian dari motor tua yang dibuat dari pabrikan Harley ini terjual dengan nilai yang mahal hingga saat ini.

Terjualnya sebuah motor Harley yang berumur 103 tahun dengan harga Rp87 miliar benar-benar membelalakkan mata. Nilai itu membuat motor antik Harley-Davidson ini menjadi yang termahal di dunia. Pada waktu itu di balai lelang Mecum Auctions di Las Vegas melelang motor tersebut pada 9-11 Januari 2014, memang sudah 4 tahun yang lalu namun sebuah kendaraan Harley-Davidson 7D Twin buatan tahun 1911 yang dilepas tahun berikutnya dengan kode pemasaran #1910A dan memiliki julukan ‘The Silent Gray Fellow’ memecahkan rekor dunia, dengan motor yang sangat mahal sekali.



Entahlah apa yang dicari dari jenis motor tua ini, walau dari mesin hingga acessorienya masih orisinil dan masih layak pakai tapi kondisinya yang sudah tua membuat hanya kolektor motor klasik saja yang menginginkannya.Tak hanya itu tentu saja dengan mereka yang memiliki uang berlimpah, secara logika motor tua tetaplah motor tua, bahkan perawatannya mungkin lebih sulit dari pada motor modern terkadang para pengoleksi kendaraan tua jarang sekali memakai kendaraannya untuk kegiatan sehari-hari, mereka lebih banyak menjadikan motor dan kendaraan klasik lainnya di pajang dalam garasi, sebagai koleksi benda antik.

Maklum saja motor dengan kapasitas mesin 800 cc, dan menjadi motor dengan isi silinder terbesar di zamannya. Diketahui, mesinnya mampu melontarkan tenaga sebesar 6,5 bhp, namun motor ini cuma mampu berlari hingga kecepatan maksimal 97 km/jam.



Motor klasik dari Harley-Davidson 7D Twin memiliki dimensi panjang 1.440 mm dengan bobot 134 kg. Ketika dilelang, memang motor ini dalam kondisi asli tanpa modifikasi sehingga tidak menghilangkan estetika antik kendaraan ini. Motor inipun masih dalam keadaan sempurna maka wajar saja bila dijual dengan harga yang sangat mahal.

Buat kalian yang ingin merasakan sensasi motor Harley tentunya di Indonesia sendiri sudah banyak penggunanya, bahkan motor dengan karakter touring yang khas dengan kawasan Amerika memang cocok untuk kalian yang suka bepergian jauh. Kalau untuk berjalan di Ibukota dengan kemacetannya yang parah, nampaknya motor ini kurang cocok ya kawan, lebih baik gunakan matic yang ringan dan mudah untuk selap-selip. Tapi kalau kalian ingin sombong dan dilihat orang sah-sah saja memakai motor yang mempunyai gengsi diatas rata-rata motor lainnya. Bagaimana menurutmu, maklum saja TS biasa naik angkot ok otrip jadi sensasinya beda. Tinggal duduk, molor terus turun dengan sempurna, monggo serupuutt dolo gan...

emoticon-coffee

by c4punk@2018

Referensi

http://bravaradio.com/inilah-motor-harley-davidson-termahal-di-dunia/

anasabila
4iinch
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20.4K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan