Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
PKS masih ragu dgn Pencalonan Prabowo
TEMPO.CO, Jakarta -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan dirinya maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019. Meski begitu, pengumuman itu belum membuat politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS)—partai yang menjadi mitra koalisi—nyaman. PKS ternyata masih ragu Prabowo sungguh-sungguh maju.

"Kalau saya, tidak mungkin Prabowo maju. Saya punya analisis tiket itu akan diberikan ke orang lain," kata Nasir Jamil, politikus PKS, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 16 April 2018.

Urung majunya Prabowo dalam pilpres 2019 bukan tanpa alasan. Menurut Nasir, biaya dan logistik pilpres yang besar membuat Prabowo tak maju sebagai calon presiden. "Saya punya firasat Prabowo tidak akan maju, dia akan memberikan tiket itu ke orang lain," ucapnya, menandaskan lagi.

Lantas, siapa sosok yang disebut Nasir? Salah satu kandidatnya adalah Gatot Nurmantyo. Peluang Jenderal Gatot mendapat tiket maju dalam pilpres dari PKS dan Gerindra cukup tinggi.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan pencalonan Prabowo bisa berubah. "Selama itu belum didaftarkan, peluang itu masih tetap ada dan pengalaman selama ini begitu saja," kata Hidayat. Meski begitu, ia menyerahkan keputusan soal calon presiden pada Gerindra.

Hidayat menambahkan, belum ada yang pasti bagi calon-calon yang terbelah menjadi dua poros, Prabowo dan Joko Widodo, untuk maju dalam pilpres. "Prabowo belum menyatakan saya maju sebagai calon presiden. Beliau mengatakan 'kalau diberikan mandat, saya siap', tapi beliau belum mengatakan saya siap sebagai calon presiden," ujarnya.

sumber

Gatot - Ahmad Heryawan (GaHaR) for RI leader 2019... or
Gatot - Zainul Majdi (GaZadi) for RI 2019..

Versus

Jokowi - Putri Puan (Jotipu) for incumbent
Diubah oleh bukan.salman 17-04-2018 23:35
-1
4.4K
64
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan