misschuAvatar border
TS
misschu
Motivasi Hidup Sukses - Bersyukur untuk Hidup Bahagia di 2018 (Masuk Akal)
Halo teman-teman,

Seperti janji saya di episode kemarin, saya akan membahas salah satu jawaban terhadap 4 pertanyaan yang yang dapat merubah hidup ke jalan yang lebih baik. Pertanyaan itu adalah “Sudahkah kamu bersyukur setiap harinya?” Kalo jawaban saya adalah iya karena saat ini saya masih bisa bernafas dengan organ tubuh yang masih berfungsi dengan baik! Selain itu saya bersyukur karena memiliki istri yang sangat perhatian, anak yang aktif mengajak saya bermain, lokasi rumah yang strategis dan masih banyak hal lainnya.



Saya sudah mempraktekan kenapa bersyukur itu bisa membuat hidup saya lebih bahagia. Logikanya begini, menerima hidup saya apa adanya dan bersyukur akan membuat saya menjalani hidup terasa tanpa beban meskipun kenyataannya tidak seperti yang diinginkan. Namun, bersyukur akan selalu memberikan rasa penuh dengan kecukupan. Oleh karena itu saya selalu merasa bahagia karena yakin bahwa setiap apa yang saya peroleh dan miliki, itulah yang terbaik.

Bayangkan apabila kita selalu fokus pada hal yang tidak kita miliki. Contohnya seperti keinginan memiliki rumah mewah atau gadget terbaru yang dimilikioleh tetangga dan teman-teman? Gimana hidup gak stress? Ini bisa menumbuhkan rasa iri dan dengki terhadap orang lain sehingga menguras energy kita dan membuat kita tidak bahagia karena mood akan menjadi jelek.

Nah oleh karena itu, fokuslah pada hal yang sudah dimiliki dan iringin dengan rasa syukur. Syukuri juga kondisi tetangga, kerabat, kolega yang lebih beruntung. Dengan begitu, kamu melatih diri untuk lebih bersyukur dan ikhlas.

Selain itu, bersyukur membantu saya untuk tetap berfikir positif pada setiap hal dan kondisi. Baik dalam kondisi yang menyenangkan ataupun yang menyedihkan. Sehingga memulai hari dengan bersyukur dapat menjaga mood saya dan membuat saya berfikir positif dimana itu membantu saya dalam meningkatkan produktifitas ketika bekerja dan melakukan aktifitas. Saya bisa melihat sisi positif dalam setiap hal.

Nah, ini masuk akal sekali kan teman-teman? Bahagia itu sederhana. Mulailah bersyukur sedini mungkin dan selalu awali hari kamu dengan rasa syukur. Karena kita hidup didunia hanya sementara dan kebahagiaan pun hanyalah sementara. Bukankah begitu teman-teman? Nah, selamat menikmati video motivasi ini. Semoga video motivasi ini dapat menginspirasi teman-teman untuk menjalani hidup lebih bermakna. Oke kalo begitu, saya Wing dari channel Pahlawan Bertopeng. Sampai jumpa.

Untuk melihat Episode yang membahas 4 Pertanyaan yang Dapat Merubah Hidupmu bisa lihat di


Merasa kere? Bisa lihat tips cara mengatur keuanganmu di
0
3.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan