c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Fungsi Lubang Kecil Pada HP




Hi sobat kaskus, ada beberapa banyak jenis HP dan merk di dunia ini, dari yang jadul hingga yang tercanggih tapi ada sesuatu yang kita tidak fikirkan pada desain HP yang memiliki lubang kecil, tempatnya berbeda-beda ada yang diujung HP ada yang dekat camera, namun yang jelas lubang kecil itu pasti ada.

Bagi kalian yang kritis pastinya bertanya-tanya kenapa lubang kecil ini selalu ada ? Tujuannya apa ? Atau hanya sebagai aksesories sajakah ?

Nah pertanyaan bagi kalian yang ingin mengetahui fungsi dari lubang kecil di HP itu akan saya jawab di thread ini, kalau thread ini repost saya minta maaf ya sobat siapa tahu ada yang belum paham, oke langsung saja deh.

Jawaban ini dikutip dari berbagai sumber, ternyata lubang yang terletak di bagian bawah pada hp tersebut adalah sebuah mikrofon yang ditanam di dalamnya, fungsi dan kegunaannya untuk meredam kebisingan khususnya saat melakukan panggilan telepon. Jadi suara yang kita terima akan menjadi jernih saat kalian ini menerima panggilan telepon.



Sementara, untuk lubang kecil yang teletak dekat dengan kamera itu juga sama sebuah mikrofon, untuk penamaannya sendiri disebut mikrofon sekunder (secondary mic). Lubang kecil berisi mikrofon tersebut berfungsi untuk mengumpulkan bunyi atau suara dan fungsinya mengisolasikan suara tersebut.



Itulah mengapa HP ketika kita di telepon suara orang yang bercakap-cakap dengan kita lebih jelas kita terima suaranya. Dengan mikrofone tadi semua suara dapat di redam, bagaimana jadi sekaranga kamu sudah tahu bukan.

Nah satu lagi jangan menggunakan hp ketika kamu berada diluar ruangan dan hari sedang dalam keadaan hujan, walau kamu berteduh sekalipun di pinggir-pinggir jalan, cipratan air hujan yang tidak kita ketahui bisa saja terkena lubang kecil tadi, alhasil hpmu akan mengalami kerusakan. Kecuali untuk hp yang memang di desain untuk anti air ya sobat, nah sebelum coment monggo serupuutt dolo...

emoticon-coffee

Referensi

https://m.dream.co.id/lifestyle/meng...e-160617j.html



Quote:
Diubah oleh c4punk1950... 14-04-2018 04:31
0
43.1K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan