c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mobil Terpanjang Di Dunia Jadi Rongsokan




Mobil paling panjang di dunia nampaknya itu tak mungkin ada, siapa juga yang mau pakai paling juga yang terpanjang jenis bus gandeng yang suka wara wiri di jalan raya untuk mencari penumpang. Tapi kalau untuk mobil pribadi rasanya tak kan mungkin, hanya orang kaya dan gila saja yang mau mobilnya di buat panjang persis iklan choki-choki.

Namun kegilaan ini ternyata ada, bukan kisah mimpi dan fantasy hal ini dilakukan oleh Jay Ohrberg, ia adalah seorang kolektor mobil yang memiliki reputasi "peduli" terhadap berbagai jenis kendaraan, sebagai kolektor mobil, di garasinya tersimpan mobil-mobil keren yaitu mobil DeLorean DMC-12, Volkswagen Beetle yang unik bernama Herbie (The Love Bug) hingga replika model Mad Max atau KITT dari seri Knight Rider, untuk kalian yang sebaya dengan Dilan pastinya tahu film seri mobil yang bisa bicara ini bukan.



Namun di tengah konyolnya mobil yang ia koleksi ada satu koleksinya yang membuat banyak orang geleng-geleng kepala, koleksi yang aneh tapi nyata yaitu sebuah mobil limosin bernama American Dream. Bahkan mobil inipun sudah masuk dalam Guinness Book of Records sebagai mobil terpanjang di dunia. Bahkan panjang dari limosin ini tak kira-kira mencapai 30,5 meter dan hingga saat ini belum terpecahkan.

American Dream sendiri dibangun dari limosin Cadillac Eldorado 1970. Opa Jay memulai ide hingga membuat rencananya pada akhir 1980-an. Fantasinya membuat mobil terpanjang membuahkan hasil pada 1992. Bahkan untuk mengoperasikan mobil ini, Jay sendiri menggunakan 26 roda (6 depan, 20 belakang), dua mesin dan dua pengendara, amazing itulah tingkah laku sang kolektor yang ingin membuat sesuatu yang unik.



Bahkan tak hanya sampai disitu interior dari limosin Jay sama gilanya dengan desain yang bisa membuat kembali orang berdecak kagum, seperti halnya sebuah rumah yang berjalan didalamnya ada sebuah kolam renang, jacuzzi, kasur air, kamar tidur, lapangan golf mini, hingga tempat parkir helikopter.

Hingga akhirnya puluhan tahun sudah lewat, mobil inipun terabaikan dan menjadi rongsokan. Tampilannya ironis dibanding ketika ia pertama ditampilkan oleh pemiliknya, bulder bernama Jay Ohrberg yang menyewakannya di gerai Hollywood Cars. Karena panjang, deretan ban depan bisa berbelok semua, bahkan setengah bodi pun ikut belok karena bisa tertekuk setengah.



Terakhir, ia ditemukan teronggok sebagai rongsokan di New Jersey tahun 2012 dan dilelang dengan catatan kerusakan berat di mana-mana. Kabar baiknya, Museum Autoseum Automotive Teaching New York memboyongnya sebagai sarana edukasi dan kini sedang dalam tahap pemulihan namun hingga 2018 tak terdengar lagi mobil tua tersebut kembali berfungsi atau mampir di lapak madura menjadi besi tua.

Bagaimana menurutmu kawan, kegilaan yang menghamburkan uang dan kreatif ini memang tak disalahkan, itulah yang terjadi bila si kaya semakin menggila uang yang ada bingung mau di buang kemana, jadinya ide-ide gila banyak bermunculan. Apakah kalian ingin membuat mobil kalian seperti itu ? Dapat dipastikan mobil kalian akan ditilang polisi ya kawan, polisi di negeri ini tak tau soal ide dan kreatif soal seni mereka hanya tahu "money", monggo seruupuut dolo kawan..

emoticon-coffee

by c4punk@2018

provocator3301
provocator3301 memberi reputasi
1
37.3K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan