CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kitab Suci Dianggap Fiksi, Bukti Bahwa Semakin Tinggi Ilmu Makin Getol Iblis Menggoda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acd8084ddd7709b0b8b4569/kitab-suci-dianggap-fiksi-bukti-bahwa-semakin-tinggi-ilmu-makin-getol-iblis-menggoda

Kitab Suci Dianggap Fiksi, Bukti Bahwa Semakin Tinggi Ilmu Makin Getol Iblis Menggoda

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 9
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Di quote dulu ntar di komeng atu atu
Pemahaman Filsafat seperti kera sakti mencari kitab suci yang fiksi kan konyol emoticon-Leh Uga
Ane kadang cman berfikir begini karena ane gak tau apa benar Tuhan itu ada atau tidak, dng semua saling bantah yg gak pernah ada habisnya....

"Klo lu mati kemudian Tuhan mmng gak ada, ruginya lu menjalani agama dengan damai apa ?, sebaliknya klo elu mati kemudian Tuhan itu mmng ada yg rugi siapa ? "

ateis ma yg bukan ateis yg rugi yah ateis, kita hidup tdk selamanya, klo mati kemudian mati itu hanya kehampaan, yah gak papa, kaya ane gak pernah bahagiah aja di dunia, mungkin lu lebih bahagia dng segala kebebasan yg lu lakuin, tapi setidaknya ane juga bahagia walau klo dihitung jumlah bahagianya lebih banyakan lu

Nah mari kita balik, BAGAIMANA JIKA SEANDAINYA TUHAN MMNG ADA, DAN SURGA SERTA NERAKA JUGA NYATA.....
Quote:


emoticon-Ngakak sibuk amat ente gan emoticon-Ngakak emoticon-Shakehand2
Quote:


Ane masih nyimak berulang videonya gan,.. masih gagal paham ane apa kamsudnya emoticon-Hammer2
Quote:


Justru menurut gw kita harus selalu ragu spy kita selalu mencari kebenaran emoticon-Shakehand2
Quote:

Kebenaran sejatinya adalah datang dari TUHAN bukan si RGemoticon-Cendol Gan
Yaelah Rocky gerung mah kagak tinggi bray ilmunya.Doi cuman lulusan sarjana s1 aja dari FIB UI. Orang gila aja yg manggil dia Prof wong cuman s1 gelar akademiknya emoticon-Wakaka
Quote:


Iya gan, sudah banyak tuh penelitian yang membuktikan,

Cuma soal yg ghaib. Wajib meng-imani. emoticon-Salaman
Quote:


Enstein aja kaga lulus SD gan emoticon-Hammer2 pls jgn menakar keilmuan dari ijazah
Quote:


kenapa wajib beriman? Kalo ga beriman kenapa emangnya ? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Jadi tenar mendunia karena pendapatnya kali ini
Quote:


Karena ane islam gan,
Ane jawab semampu ane, ane juga bukan ustadz,
Yg ane pahami itu..
Iman kepada perkara yang ghaib wajib hukumnya karena ia adalah bagian dari rukun iman.
Bahkan, keimanan ini adalah hal pertama yang harus diimani sebelum yang lain dan merupakan hal pokok . Bila tidak mengimani hal yang ghaib, maka keimanan seseorang akan disangsikan.

Al-Baqarah 1-5 itu sudah jelas banget bagi ane.

Yaa kembali ke agan, kalo mau lebih dalam ,bisa ke guru agama/ ustadz yang agan percaya mampu.
Kalo ane yg jelasin, ntr malah takut salah.
Maaf kalo ada kata yang salah atau menyinggung.
emoticon-Shakehand2
Jadi gini ya bre,
Kalo ane dengerin kata-katanya RG tanpa dipotong, ini fullnya: Kalo saya pakai definisi "fiksi itu membangkitkan imajinasi", kitab suci itu fiksi.

RG cuma ngasih contoh jika misalnya menggunakan definisi fiksi yang seperti itu, maka kitab suci termasuk fiksi. Sementara fiksi itu kan definisinya luas, yang RG misalkan itu cuma salah satunya. Jadi kalo ada orang yang meyakini bahwa fiksi itu hanya membangkitkan imajinasi semata, maka orang itu meyakini bahwa kitab suci itu fiksi karena membangkitkan imajinasi (karena sebagian isinya belum terjadi dan hanya bisa diimajinasikan)

RG itu sarkas dan nyindir orang yang menganggap bahwa fiksi itu hanya membangkitkan imajinasi semata, padahal pengertian fiksi itu luas dan sebagian fiksi itu mengandung prediksi, petuah, wejangan, dll. Ga imajinasi semata.
Mungkin RG nyindir orang-orang yang meremehkan prediksi masa depan dari novel-novel fiksi kmrn itu bre.
Diubah oleh brandalbrutal
Banyak orang pinter menggoblokkan dirinya sendiri dengan terus mengubek2 cari celah COCOKLOGI untuk membenarkan ucapan ngawurnya Wowo. Semua dilakukan hanya karena mereka tidak suka dengan Kowi. Makanya apa aja yang diucapkan lawannya Kowi akan diaminkan dan didukung mentah-mentah.

Ini, ane tanya langsung aja, dijawab simple dengan YA atau TIDAK.

Apakah bisa dibenarkan Wowo menyatakan ada KAJIAN NEGARA-NEGARA ASING yang meramalkan Indonesia bubar di tahun 2030, sedangkan yang dimaksud KAJIAN-KAJIAN itu ternyata adalah latar belakang cerita sebuah novel fiksi, dimana bubarnya Indonesia hanya disebutkan sekilas tanpa penjelasan mendalam.

Ya atau Tidak?

Kajian atau bukan?

Namanye aje udeh gerung udh pasti enih org kaga bener blay emoticon-Ngakak
Quote:


Yang jelas kitab suci bukanlah fiksi gan
Quote:


wah iya, ane takut kena gerung nanti emoticon-Takut mending emoticon-Ngacir aja
bukannya dia udah ngejelasin ya antara fiksi dan fiktif emoticon-Bingung
Quote:


Bener, RG memang sedang sarkas dan nyindir karena apa?

Karena sekarang dia dalam posisi memusuhi Kowi. Maka itu apa yang diucapkan Wowo meskipun keblinger tetep harus dibela dan diaminkan, kalo perlu dicari-cari cocokloginya sebagai pembenaran.

Seandainya yang ngomong Indonesia bubar adalah Kowi atau Ahok berdasarkan novel, ane yakin 1000% RG malah akan balik mengolok-olok.
Halaman 3 dari 9


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di