liamontersAvatar border
TS
liamonters 
Pemberontakan Petani Inggris 1381

Peasant Revolt 1381

Pada tahun 1381, sekitar 35 tahun setelah Kematian Hitam melanda Eropa yang membunuh lebih dari sepertiga populasi saat itu, terjadi kekurangan orang untuk bekerja di tanah pertanian. Menyadari kebutuhan akan kekuatan mereka, para petani yang tersisa mulai mengevaluasi ulang nilai mereka dan kemudian menuntut upah yang lebih tinggi dan kondisi kerja yang lebih baik.

Spoiler for Latar belakang pemberontakan:


Spoiler for Pergerakan para Petani:


Spoiler for Sang pemimpin Wat Tyler:


Spoiler for Akhir Wat Tyler:


Pada akhir musim panas tahun 1381, pemberontakan kaum tani telah berakhir, tercatat pemberontakan itu hanya berlangsung beberapa minggu. Richard tidak bisa menepati janjinya karena kekuasaannya yang terbatas di Parlemen. Dia juga mengklaim bahwa ketika janji-janji ini dibuat saat dia berada di bawah ancaman mereka karenanya tidak sah di mata hukum. Para pemberontak yang tersisa ditangani dengan kekerasan.

Pajak pemungutan suara kembali ditarik dan para petani dipaksa kembali ke cara hidup lama mereka, di bawah kendali tuan tanah, uskup atau uskup agung.

Namun seiring waktu berjalan, kekuasaan kelas penguasa semakin mengalami degradasi, kematian Hitam telah menyebabkan kekurangan tenaga kerja yang dalam tempo 100 tahun berikutnya semakin banyak petani yang berani menuntut lebih, para penguasa akhirnya menyerah, mereka akhirnya terpaksa untuk mengakui kekuatan "persediaan dan permintaan" petani.

Sumber
Sumber
0
17.3K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan